Legislator Irak: Waspadai Bertambahnya Hitungan total Serdadu AS di Irak

Legislator Irak: Waspadai Bertambahnya Hitungan total Serdadu AS di Irak

Baghdad,Warta Batavia-Thamir Dhibyan, wakil dari fraksi Shadiqun, mengingatkan soal bertambahnya hitungan total Tentara AS di dalam wilayah Irak.

“AS tengah berusaha menambah hitungan total serdadunya di pangkalan-pangkalan angkatan bersenjata di wilayah Irak,”kata Dhibyan untuk al-Maalomah.

Menurut dia, bertambahnya infiltrasi AS ini ialah suatu bahaya, yang dapat jadi akan mengaktifkan kembali “sel-sel senyap terorisme.”

Dhibyan mengatakan dengan tegas, Penting ada pengambilan sikap tegas untuk berhadapan dengan infiltrasi AS ini, juga larangan Lawatan rahasia para komandan AS ke pangkalan-pangkalan tersebut tanpa adanya izin dari pemerintah pusat Irak.

Dia meminta dari kelompok-kelompok politik Irak untuk memperkuat persatuan, serta melaksanakan tindakan berbarengan untuk melarang penjajahan AS.

Sentimen anti-AS kian meningkat di Irak, khususnya pasca teror angkatan bersenjata AS yang mematikan Qassem Soleimani (komandan Tentara Quds IRGC) dan Abu Mahdi al-Muhandis (deputi ketua al-Hashd al-Shaabi) pada Januari lalu.

Selaku bentuk protes kepada kejahatan ini, juga terbongkarnya Kong kalikong AS dengan Rezim Zionis Israel dalam serbuan ke al-Hashd al-Shaabi musim panas lalu, parlemen Irak sudah mengesahkan draf penghalauan angkatan bersenjata asing dari wilayah Irak. Parlemen juga meminta agar pemerintah Irak membatalkan seluruh Komitmen angkatan bersenjata dengan AS dalam bingkai gabungan inernasional. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Cerita Ngeri Dibalik Aksi tembak Pengunjuk rasa Palestina Oleh Prajurit Israel

READ
Ingin Produktif Mecatat, Amalkan Ijazah Kyai Ihsan Jampes Ini!

Erdogan Kembali Minta Sokongan NATO

Legislator Irak: Waspadai Bertambahnya Hitungan total Serdadu AS di Irak

Legislator Irak: Waspadai Bertambahnya Jumlah Serdadu AS di Irak

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *