Malam Takbiran, Perkara Positif Corona Tembus 21 Ribu Orang

Malam Takbiran, Perkara Positif Corona Tembus 21 Ribu Orang

Jakarta, Warta Batavia – Perkara positif virus korona (covid-19) di Indonesia terus bertambah. Sebanyak 949 orang dinyatakan positif korona per Sabtu, 23 Mei 2020.

“Totalnya (Perkara positif korona di Indonesia) jadi 21.745 orang,” kata Jubir pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu, (23/5/2020).

Sementara itu, hitungan total Perkara sembuh bertambah 192 jadi 5.249 orang, sedangkan Perkara meninggal bertambah 25 jadi 1.351.

Data penambahan ini Adalah hasil dari pemeriksanaan spesimen dengan hitungan total kumulatif 239.740. Secara umum telah 399 kabupaten di 34 provinsi yang terjangkit Covid-19.

Penambahan ini Adalah ke-2 terbanyak. sebelum ini, penambahan Perkara positif covid-19 di Tanah Air sempat menyentuh 973 Perkara pada 21 Mei 2020.

Yuri menghimbau masarakat untuk tetap patuh pada anjuran dan siap beraktivitas pada keadaan normal yang baru. Keadaan itu mengharuskan masarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan senantiasa mempergunakan masker waktu ke luar rumah.

Dia Menegaskan, masyakarat mesti menghindari kerumunan dan bepergian jauh, seperti aktivitas mudik. Seluruh ditunaikan dalam usaha membendung penyebaran virus.

“Tanpa ini kita akan berhadapan dengan problem berkepanjangan. Jadi mari bekerja sama, saling membantu, patuhi seluruh anjuran pemerintah,” ujarnya.

Yurianto menerangkan, pemerintah juga masih melaksanakan pemantauan kepada 49.958 orang dalam kontrol (ODP). Adapun hitungan total pasien dalam kontrol yang masih diawasi sebanyak 11.495 orang.

READ
Apa Hubungan Israel dan Yahudi dengan Para Habaib?

Data ODP dan PDP tersebut, lanjut Yurianto jadi gambaran bahwa penularan masih dapat terjadi. Dia mengatakan dengan tegas pesan atau anjuran pemerintah telah banyak disampaikan oleh media massa sehingga dia kembali meminta masarakat untuk memulai paradigma New Normal.

“Ini sumbangsih yang dapat kita lakukan untuk negara kita untuk berhadapan dengan Covid1-19. Kita pasti dapat,” tandasnya. (rnl)

Malam Takbiran, Perkara Positif Corona Tembus 21 Ribu Orang

loading...

Recommended For You

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *