Ma’ruf Amin “Sentil” Daerah yang Serapan Anggaran Covid-19 Rendah

Maruf-Amin-Sentil-Daerah-yang-Serapan-Anggaran-Covid-19-Rendah.jpg

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyoroti rendahnya penyerapan anggaran Covid-19 saat menghadiri rapat koordinasi secara virtual dengan para kepala daerah se-Jawa Timur. Dia meminta ini untuk benar-benar dibimbing.

“Tolong diperhatikan apa yang Mendagri siarannya banyak yang masih low budget untuk penanganan Covid, makanya saya minta ini benar-benar didorong,” ujarnya menilai dari kanal Youtube Wapres, Kamis/ 7/2021).

Wapres juga ingin terus melakukan konsolidasi data penanganan Covid-19. Jangan sampai kepala daerah tidak mengetahui jumlah vaksin yang masuk atau keluar.

“Juga koordinasi berbagai masalah BOR, masalah oksigen di semua kecamatan agar percepatan bisa dilakukan lebih cepat,” jelasnya.

Di sisi lain, Wapres menginginkan penggunaan antigen yang cepat dikurangi karena tingkat positifnya rendah. Sebaliknya dia meminta agar PCR swab digunakan untuk pengujian.

“Kalau saya amati tingkat positifnya rendah, dan saya pernah menyarankan kepada Menteri Kesehatan untuk tidak memberikan antigen terlalu banyak, maka antigen ini jangan terlalu banyak karena tingkat positifnya akan sangat rendah,” ujarnya.

Wapres juga ingin setiap daerah bisa menekan tingkat penularan. Misalnya, area yang sebelumnya masuk level empat bisa turun ke level tiga. “Jangan sampai terjadi sebaliknya. Jadi penting bagaimana menjaga ini,” pungkasnya.[okezone.com]


Ma’ruf Amin “Sentil” Daerah yang Serapan Anggaran Covid-19 Rendah

BACA JUGA :   Ditelpon Jokowi, Gubernur Riau Langsung Minta Tambahan Vaksin

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *