Mau Main Mobil Offroad, Ketahui Dulu Kebutuhannya

Mau Main Mobil Offroad, Ketahui Dulu Kebutuhannya

Penulis: Dimas

Bogor – Mobil Offroad dapat dibilang tengah jadi tren. Bukan cuma dihuni pemain-pemain lama, mobil offroad juga ternyata cukup memikat first car buyer.

Namun pada kenyataannya masih banyak juga yang belum mengerti bagaimana memilah mobil offroad, khususnya unit bekasnya. Menurut Ojip, pemilik Ojip Garage di Bogor menjelaskan pada prinsipnya tidak ada sesuatu yang spesial waktu memilih mobil offroad.

“Sama ya, yang penting mobilnya normal standar pabrik, tergantung kebutuhannya,” ucap Ojip waktu dijumpai Carmudi, Senin (15/4).

Menurut dia ada 2 tipe pemilik mobil off road. Yaitu normal yang penggunaannya sekadar weekend atau camping bersama-sama Famili, atau modifikasi. Ke-2 kategori ini dapat disebut Ligth Offroad dan Extreme Offroad.

“Misalnya mau modifikasi nih, kan Penting ganti ban, ganti-belah dan segala macamnya.  Yang penting penyelarasan barang-barangnya aja, misalnya jika ganti ban artinya wajib disesuaikan lagi rasionya, suspensinya ditinggiin,” imbuhnya.

Penyakit Mobil Offroad yang Wajib Jadi Perhatian

Bukan rahasia lagi, mobil yang kerap menembus medan berat seperti lumpur sampai bebatuan ini pasti rawan penyakit. Penyakit mobil offroad sungguh dapat langsung diketahui letaknya; pada kaki-kaki.

“Ya, yang wajib diperhatikan itu kaki-kakinya, suspensi dan as roda, jika mesin bahkan relatif jarang ada keluhan, jika mesinnya normal seharusny nggak ada problem, ya,” pungkas Ojip.

Ojip Garage dapat dibilang selaku kiblat offroad di Bogor dan sekitarnya. pengakuan ini diutarakan langsung dari sang pemilik. Eksistensinya pun tidak Penting diragukan lantaran kerap turun di bermacam nomor kejuaraan offroad perkumpulan maupun kejuaraan daerah (Kejurda) Jawa Barat.(dol)

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali