mayat Sutopo Diterbangkan ke Kampung Halamannya di Boyolali

breaking news 6

mayat Sutopo Diterbangkan ke Kampung Halamannya di Boyolali

loading…

DEPOK – Setelah disalatkan di rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, jenazah Kepala Pusat Data Info dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, langsung diberangkatkan ke kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah kisaran pukul 00.30 WIB, Senin (8/7/2019).

mayat dibawa ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk diterbangkan ke Bandara Adi Soemarmo, Solo dan Direncanakan tiba pukul 06.55 WIB. Seterusnya, jenazah dibawa ke tempat kelahirannya di Boyolali, Jawa Tengah, untuk dimakamkan pada pukul 09.30 WIB.

Di dampingi putra pertamanya, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho, jenazah Sutopo dibawa mempergunakan mobil jenazah Yayasan Bunga Rampai Cilandak, Jakarta Selatan, dengan pengawalan dari kepolisian.

sebelum ini, jenazah Sutopo dengan didampingi istrinya Retno Utami Yuloaningsih tiba di rumah duka mempergunakan mobil jenazah pada pukul 22.37 WIB, pada Minggu, (7/7/2019) sesudah diterbangkan dari Guangzhou, China, pada pukul 15.30 waktu setempat mempergunakan pesawat Garuda GA899.

Baca Artikel Lainnya:  LPBINU Blitar Kirim Air Bersih di Wilayah Terdampak Kemarau

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, lantas menyerahkan jenazah Sutopo ke Famili untuk seterusnya dimandikan dan disalatkan. “Almarhum ialah seorang yang baik, kita seluruh kehilangan anak bangsa yang baik. Mari kita iringi kepulangan almarhum dengan doa,” ucap Retno waktu memberikan sambutan di rumah duka.

Sebagaimana dimaklumi, Sutopo meninggal dunia pada Minggu, 7 Juli 2019 kisaran pukul 02.00 waktu setempat waktu tengah menjalani pengobatan kanker paru-paru di Guangzhou St Stamford Modern Cancer Hospital, China.

(sco)

SindoNews by Abrori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *