maaher 696x353
maaher 696x353

Membongkar Kebodohan Maaher Sony Eranata

Diposting pada
0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

Membongkar Kebodohan Maaher Sony Eranata


Seorang pegiat media sosial, Fadly Abu Zayyan, membongkar kebodohan dan kesesatan Maher Sony Erata. Dalam sebuah komentar di twitter, dia membuat kesalahan fatal dengan menyebut Allah memaki Yahudi dengan sebutan monyet, serta mengatakan bahwa Rasulullah menyebut kaum Khawarij dengan anjing.

Berikut kritik Fadly Abu Zayyan kepada Maaher Sony:

Apa yang disampaikan oleh Ustadz Maaher alias Sony Eranata dibawah ini semuanya adalah keliru. Sedangkan yang benar adalah:

Allah itu Berfirman bukan memaki. KalamNya pun disampaikan melalui perantara Malaikat Jibril. Dan yang disampaikan langsung kepada Nabi Muhammad SAW namanya Hadits Qudsi.

Allah juga Maha Berkehendak. Dan atas KehendakNYA, pernah mengutuk suatu kaum berubah menjadi Kera dan Babi. Bukan memakinya, melainkan mengutuk dengan merubah wujudnya.

Rasulullah SAW itu Uswatun Hasanah atau teladan yang sebaik-baiknya. Para sahabat memberi kesaksian bahwa Beliau adalah manusia paling baik di muka bumi ini, Ahsan al-nas khalqan wa khuluqan. Yaitu “Sosok yang terindah rupa dan jiwanya”. Beliau manusia yang tidak pernah berkata-kata buruk, apalagi mengutuk atau mencaci-maki orang lain, meskipun sering disakiti, dihina dan dicaci-maki.

Marah atau gembiranya Nabi SAW dapat dibedakan dari rona wajahnya, karena kulitnya sangat bersih. Saat marah, pelipisnya memerah. Jika marah dan saat itu sedang berdiri, Beliau langsung duduk. Dan jika marah dalam keadaan duduk, Beliau akan berbaring. Seketika, hilanglah amarahnya. Para Sahabat juga mengatakan:.

READ  NU Itu Apa dan Bagaimana?

“Nabi SAW bukanlah orang yang biasa berkata-kata jorok, bukan pengutuk dan bukan pula tukang caci maki.” (HR Muslim dari Anas).

Sedangkan Kaum Khawarij baru muncul di penghujung era Khalifah Ali bin Abi Thalib. Yaitu sekitar 30 tahun setelah Rasulullah SAW wafat.

Jadi, saya tidak mengerti tentang kisah-kisah fiksi yang dinyatakan oleh Sony Eranata dibawah ini. Entah itu bersumber dari mana. Mungkin dari Gurunya yang bernama Ustadz Raukhy al Ghoirun alias Rocky Gerung yang pernah mengatakan Kitab Suci adalah Fiksi!

(Warta Batavia)


Membongkar Kebodohan Maaher Sony Eranata

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *