Kategori
Berita

Menag Bicara Istimewanya Lebaran Berbarengan dengan Kenaikan Isa Almasih

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berbicara tentang kebetulan momen Idul Fitri 1442 Hijriah bersamaan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih. Dia menyebut ini hari istimewa.

“Tanggal 13 Mei tahun ini adalah hari yang istimewa,” kata Menag dalam rilisnya, Kamis (13/5/2021).

“Saat umat Islam merayakan Idul Fitri, umat Kristiani dan Katolik memperingati Kenaikan Isa Almasih. Ini saat yang penting untuk terus bekerja sama, kerukunan dan saling menghormati dalam perbedaan,” lanjutnya.

Menaq Yaqut kemudian mengucapkan selamat kepada umat Kristiani dan Katolik atas peringatan Kenaikan Yesus Kristus. Ia berharap saat ini masyarakat bisa mendalami makna peringatan lebih dalam dan terus memperkuat moderasi beragama.

“Selamat atas peringatan kenaikan Yesus Almasih bagi umat Kristiani dan Katolik. Moderasi beragama terus kita perkuat untuk kemajuan Indonesia,” ucapnya.

Menurut Menteri Agama Yaqut, Kenaikan Isa Almasih berpesan kepada umat Kristiani dan Katolik untuk terus semangat memberikan pelayanan di berbagai keadaan, termasuk saat pandemi COVID-19. Namun pelayanan harus memadai dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M, yaitu cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari keramaian.

“Umat Kristiani dan Katolik mengajarkan bahwa Tuhan selalu menyertai manusia bahkan di saat-saat yang paling sulit. Manusia juga diingatkan tidak hanya untuk mengutamakan kehidupan material, tetapi juga pada spiritualitas. Karena ada kehidupan setelah kematian,” ujarnya.

“Sekali lagi selamat. Terus terapkan prokes 5 juta dan disiplin. Semoga pandemi COVID-19 segera berlalu. Amin,” pungkasnya. [detik.com]

var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];

if (d.getElementById(id)) return;

js = d.createElement(s); js.id = id;

js.src = "https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8";

fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);

}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Menag Bicara Istimewanya Lebaran Berbarengan dengan Kenaikan Isa Almasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *