1584867150 071803200 1584861846 7ffd1a95 a384 4b9e b30e 4c81707b4abe
1584867150 071803200 1584861846 7ffd1a95 a384 4b9e b30e 4c81707b4abe

Menag Serahkan Gedung Asrama Haji untuk Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Diposting pada

Menag Serahkan Gedung Asrama Haji untuk Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Menteri Agama Fachrul Razi hari ini menyerahkan secara simbolis bagian gedung Asrama Haji Pondok Gede untuk dijadikan ruang isolasi pasien corona Covid-19 dari RS Haji Jakarta. Serah terima gedung isolasi tersebut berlangsung di Asrama Haji, Pondok Gede Jaktim.

Datang, Plt sekretaris jendral sekaligus Dirjen Penyekenggaraan Haji dan Umroh Nizar Ali, Ketua Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu, Sekretaris Baznas Jaja Jaelani, Karo Perencanaan Ali Rokhmad dan Karo Keuangan kementrian agama Ali Irfan.

Gedung Asrama Haji yang akan dijadikan ruang isolasi penanganan Covid-19 ini diberikan Menag untuk Direktur Inti RS Haji Jakarta Dokter Syarief Hasan Lutfie.

Kecuali itu, Menag juga menyerahkan dukungan berupa uang senilai Rp 3 miliar, serta dukungan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan baju hazmat. Dukungan ini bersumber dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian Agama. Kecuali dari unsur kementrian agama, tergabung dalam satgas ini BPKH, Baznas, dan BWI. Dukungan ini Adalah tahap awal yang nantinya akan dievaluasi sesuai kebutuhan.

BACA JUGA :   [Video]: Ngeri, Ledakan Besar Guncang Bandara Aden, Korban Tewas dan Luka Ratusan Orang

Menag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk dokter dan tim medis RS Haji Jakarta yang telah berjibaku bekerja tanpa batas dalam melayani warga dan penanggulangan Covid-19.

“Mudah-mudahan dukungan ini dapat membantu dalam penanggulangan Covid-19 dan menaikkan servis untuk warga. Manfaatkanlah dukungan ini sebaik-baiknya khususnya di bidang kesehatan,” kata Menag, Minggu (22/3/2020).

“Jangan ada lagi cerita ‘dalam proses’ waktu melayani warga. Cerita ‘dalam proses’ ialah cerita masa lalu. Kata dalam proses itu bersayap. Hal ini amat tidak dilike Presiden Joko Widodo,” sambung Menag.

Menag menambahkan pemerintah amat peduli dalam penanggulangan Covid-19. Karenanya, kementrian agama berkomitmen menyisihkan APBN-nya untuk perjuangan ini.

“Kami berpesan, biaya ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan,” ingin Menag.

BACA JUGA :   Fadli Zon Kritik Kerumunan Warga Sambut Jokowi di NTT, Samakan dengan Rizieq

Sementara itu ketua Tim Satgas Covid-19 RS Haji Jakarta, Dokter Mahesa memaparkan, keadaan penanganan Covid-19 di rumah sakitnya. “sebelum ini kami mengunakan ruang mushalla untuk dijadikan ruang isolasi pasien suspect Covid-19 di RS Haji Jakarta,” ujarnya.

Ke depan, RS Haji dapat menggunakan gedung asrama haji yang sudah diperbantukan selaku ruang isolasi. “Terima kasih untuk Bapak Menteri atas perhatian dan perhatian tulus untuk kami selaku tim medis dalam pengulangan Covid-19,” tandas Mahesa.

Bantu RS UIN Ciputat

Dari Asrama Haji, Menag bertolak ke UIN Syarif Hidayatullah Ciputat untuk menyalurkan dukungan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian Agama. Dukungan diberikan oleh Menag untuk Direktur RS UIN dr Amir Fauzi di Ruang Rektorat Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

BACA JUGA :   Kemenhub Bagikan 200 Bus Sekolah Untuk Pondok Pesantren di Indonesia

Dukungan yang diberikan berupa uang sebesar Rp 2miliar, serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan baju hazmat.

“kementrian agama dan seluruh pihak bersangkutan akan terus berusaha membantu. Sementara ada biaya dukungan awal sebesar 2 miliar serta sejumlah APD. Semoga dapat digunakan dengan baik,” pesannya.

Datang, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Amany Lubis, Plt sekretaris jendral kementrian agama Nizar, Karo Perencanaan Ali Rokhmad, dan Karo Keuangan Ali Irfan.

“Biaya dukungan yang diberikan agar dipakai dengan baik dan bertanggungjawab,” lanjutnya.

Menag sempat mengunjungi ke RS UIN Syarif Hidayatullah. Setelah menjalani protokol kesehatan berupa cuci tangan dan cek suhu tubuh, dengan mengenakan masker, Menag mengajak dialog dan memotivasi tim medis.

“Selamat bekerja. Kami doakan seluruh dalam kondisi sehat,” ingin Menag. [liputan6.com]


Menag Serahkan Gedung Asrama Haji untuk Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *