Menjelang Lebaran KBRI Amman Bagikan BLT

Menjelang Lebaran KBRI Amman Bagikan BLT

Amman, Warta Batavia – Meneruskan pembagian paket sokongan medis dan sembako sebelum awal bulan Ramadhan, KBRI Amman kembali melaksanakan aktifitas pembagian sokongan bagi para WNI yang rentan terkena dampak pandemi Covid-19 di Yordania.

Menjelang lebaran, pada gelombang ketiga ini, bentuk sokongan yang diberikan ialah BLT ke kisaran 200 orang WNI yang terdiri dari buruh migran dan maha siswa bertempat di halaman KBRI Amman, tanggal 18-21 Mei 2020. 

Para penerima BLT ini sebelumnya sudah di data dan diverifikasi identitas tanda pengenal diri oleh Tim KBRI. Pembagian BLT ini diberikan ke para WNI  dengan prasyarat dapat memperlihatkan identitas pengenal diri yang masih berlaku. Kisaran 200 paket sembako juga disiapkan bagi mereka yang tidak mempunyai identitas tanda pengenal diri yang berlaku. 

Buruh migran harian penerima BLT ini ialah mereka yang mata pencahariannya terhenti akibat keputusan strategi lockdown di tengah pandemi Covid-19. Sementara para maha siswa yang menerima BLT ialah mereka yang tidak lagi menerima transfer uang bulanan dari orang tua akibat dampak ekonomi di tanah air. 

Dubes RI Andy Rachmianto mengumumkan bahwa sokongan ini ialah bentuk perhatian negara ke para WNI di luar negeri yang rentan terkena dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

“Sesuai arahan Presiden, di tengah pandemi, seluruh perwakilan RI di luar negeri, termasuk KBRI Amman, diminta fokus untuk memberikan servis dan pelindungan kepada WNI yang terkena dampak pandemi”, tegas Dubes Andy.

READ
Isim Fi'il dalam Matan Milhatul I'rob PDF (تحميل ملحة الإعراب) - Download

Pada 2 gelombang sebelumnya, KBRI Amman sudah menyalurkan sebanyak 1.113 paket sokongan medis dan sembako ke WNI yang rentan. Ini selaku dampak keputusan strategi lockdown di Yordania yang sudah berlangsung lebih dari 2 bulan terakhir akibat pandemi Covid-19. 

“Dengan BLT ini diinginkan para WNI tersebut dapat ikut merayakan Lebaran Idul Fitri layaknya di tanah air. Walaupun masih dalam suasana kedaruratan dan keterbatasan sosial”, lanjut Dubes Andy.

Sejauh ini, dalam 3 gelombang KBRI Amman sudah menyalurkan sokongan, baik natura maupun BLT,  total sebanyak lebih dari 1.300 paket sokongan bagi WNI yang amat memerlukan di tengah pandemi Covid-19.(Lka)

Menjelang Lebaran KBRI Amman Bagikan BLT

loading...

Recommended For You

About the Author: Ahmad Zainudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *