Menkes: Corona Varian Delta Mendominasi di Kudus, Bangkalan dan DKI

Menkes Corona Varian Delta Mendominasi di Kudus Bangkalan dan DKI Menkes: Corona Varian Delta Mendominasi di Kudus, Bangkalan dan DKI

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberi tahu Presiden Joko Widodo (Jokowi) perkembangan kasus Corona di Indonesia. Budi mengatakan varian Delta Corona mendominasi di Kudus, Bangkalan, dan Jakarta.

“Kami juga menambahkan bahwa kami juga memberitahu dia mengapa ini penting karena beberapa daerah seperti Kudus nanti, DKI Jakarta bahkan Bangkalan telah mengkonfirmasi bahwa varian delta atau B1617.2 atau bahkan varian India mendominasi,” kata Budi. konferensi, Senin (14/3/2021).

Budi mengatakan varian ini menyebar lebih cepat. Karena itu, ia meminta penerapan protokol kesehatan diperketat.

“Karena penularan ini lebih cepat, kalau tidak lebih mematikan, sangat perlu dipercepat atau diperhatikan, implementasi di lapangan dan juga percepatan vaksinasi,” kata Budi.

Selain itu, Budi mengatakan Jokowi telah menyerukan percepatan vaksinasi di Indonesia. Jokowi menargetkan vaksinasi mencapai 700.000 per hari pada bulan ini.

“Kemudian juga untuk percepatan vaksinasi, dia minta menyentuh 700 ribu sehari bulan ini. Kemudian dia bisa mencapai satu juta vaksinasi sehari untuk bulan depan”, kata Budi.

Percepatan vaksinasi dilakukan dengan melibatkan TNI dan Polri. Mereka akan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Makanya dia menugaskan TNI dan Polri untuk bersama-sama membantu program vaksinasi melalui pemerintah daerah agar bisa memvaksinasi hingga 400.000 per hari. Jadi 600 ribu sehari akan melalui jalur pemerintah daerah sedangkan 400 ribu sehari akan dilakukan melalui jalur pusat TNI dan Polri”, kata Budi. [detik.com]


Menkes: Corona Varian Delta Mendominasi di Kudus, Bangkalan dan DKI

BACA JUGA :   Breaking News: Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *