Mensos Siap Rehabilitasi Ratusan Anak Korban Eksploitasi WN Francis

Diposting pada
Views: 26
Read Time:1 Minute, 48 Second

Mensos Siap Rehabilitasi Ratusan Anak Korban Eksploitasi WN Francis

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengumumkan kesiapannya untuk melaksanakan pemulihan dan rehabilitasi kepada ratusan anak di bawah umur yang jadi korban eksploitasi oleh penduduk negara Francis FAC atau Frans (65).

Menurut Juliari, pihaknya akan cepat mempersiapkan sejumlah tempat di Jakarta untuk ratusan anak tersebut kalau nantinya dibutuhkan.

“Kami siap untuk menampung korban apabila diperlukan untuk direhabilitasi. Tentunya apabila diberi mandat untuk melaksanakan rehabilitasi kami siap selama proses hukum berlangsung dan proses pemulihan,” kata Juliari waktu konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020).

Juliari mengklaim bangga, tapi juga prihatin atas terungkapnya Perkara eksploitasi ke bocah kecil yang terus berulang tersebut. Sebab itu, kata dia, ke depan diperlukan sokongan seluruh pihak untuk melarang terjadinya Perkara eksploitasi kepada anak.

“Paling mudah ialah sistem early warning sistemnya wajib lebih baik. Saya kira Polda Metro telah baik sekali dapat mengungkap Perkara ini,” ungkapnya.

Juliari berkeinginan Perkara ini nantinya dapat diproses sesuai hukum dan pelaku memperoleh hukuman yang sesuai. “Kami berkeinginan proses hukum berjalan dan dapat hukuman setimpal,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya membongkar Perkara eksploitasi secara ekonomi dan atau seksual kepada 305 orang anak di bawah umur yang dilaksanakan Penduduk Negara Francis di beberapa hotel di Jakarta.

READ  Omong Kosong Bela Islam Tanpa Pengetahuan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana mengungkapkan, Perkara ini terungkap sesudah petugas memperoleh info adanya Perkara eksploitasi anak di sebuah hotel di Jakarta Barat. sesudah dilaksanakan penyelidikan polisi menangkap seorang pelaku berinisial FAC (65) atau Frans.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kata Nana, terungkap bahwa pelaku telah melaksanakan eksploitasi kepada ratusan anak di bawah umur. Hal itu kelihatan dalam video rekaman dalam notebook pelaku. “305 orang anak di bawah umur ini berdasar data video yang ada di notebook dalam bentuk film. Jadi, semua data yang ada pelaku videokan. Ada video yang tersembunyi dikamar saat melaksanakan actionnya,” ungkap Nana. [okezone.com]


Mensos Siap Rehabilitasi Ratusan Anak Korban Eksploitasi WN Francis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *