Menteri Pertahanan Prabowo: Indonesia Tidak Mau Otoriter, Namun Minta Masyarakat Sadar untuk di Rumah

Menteri Pertahanan Prabowo: Indonesia Tidak Mau Otoriter, Namun Minta Masyarakat Sadar untuk di Rumah

Menhan, Prabowo Subianto, meminta semua masarakat untuk sungguh-sungguh ikut perintah dari pemerintah untuk tidak ke luar rumah di tengah wabah Covid-19. Dia menjelaskan, cara ini efektif untuk meredam peredaran virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Jangan sampai, kata dia, masarakat malah bahkan berlibur ke pantai.

“Sering mandi, sering cuci tangan pakai sabun. Jaga jarak sebetulnya, ya. Khususnya diajak atau diimbau untuk kerja dari rumah, ya, di rumah. Bukan libur ke pantai. Ini yang wajib disampaikan ke anak kita. Bukan libur sekolah, tapi belajar dari rumah,” ucap Prabowo di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jaktim, Senin (23/3/2020).

menurutnya, hal tersebut akan membantu pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 yang meluas dan memakan korban.

Eks Danjen Kopassus ini menjelaskan, banyak negara lain yang mengambil keputusan strategi keras dalam hal ini. Tapi, dia menjelaskan, Indonesia tidak mau otoriter untuk warganya.

“Hal semacam ini membantu. Kami tidak mau otoriter. Banyak negara lain amat keras, di Indonesia ini ingin kesadaran, self protection,” tegas Prabowo Subianto.

Covid-19 Cepat Berakhir Kalau Ditaati

Prabowo menyampaikan, dengan ikut anjuran dari pemerintah, dirinya percaya wabah ini akan cepat hilang. Oleh karena itu, ia menginginkan seluruh wajib menaati ini dengan serius tetapi dengan keadaan tenang.

READ
Babi Hutan Mengamuk di Pemukiman Masyarakat Kota Kab. Pemalang, 2 Orang Alami Cedera Robek

“Insyaallah kita dapat atasi ini asalkan kompak dan tidak panik. Ini dihadapi semua dunia. Jadi wajib dihadapi serius tetapi tenang,” kata Prabowo. [liputan6.com]


Menteri Pertahanan Prabowo: Indonesia Tidak Mau Otoriter, Namun Minta Masyarakat Sadar untuk di Rumah

loading...

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *