de269524d1d2b1a175e485b970064f3f
de269524d1d2b1a175e485b970064f3f

Miris! Diusir Penduduk, Petugas Medis Covid-19 Terpaksa Tidur di RS

Diposting pada 28 views

Miris! Diusir Penduduk, Petugas Medis Covid-19 Terpaksa Tidur di RS

PARA dokter dan petugas medis jadi garda terdepan dalam melawan penularan virus Covid-19. Tapi, hal ini tidak membikin sebagian penduduk bangga dan bersyukur sebab keberadaannya. Sebaliknya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) malah menyampaikan penolakan kepada dokter dan perawat pasien Covid-19 oleh Jiran di lingkungan domisili tinggal mereka di Jaktim.

“Laporan ini kami terima pada Minggu (22/3) lalu. Tidak cuma perawat tapi juga dokter di Hospital Umum Pusat (RSUP) Persahabatan,” kata Ketum PPNI Harif Fadhilah, Rabu (25/3).

Baca juga: Ronaldo dan Agennya Sumbang Rp17 Miliar bagi Pasien Covid-19

Akibatnya tenaga medis perawat pasien Covid-19 itu waktu ini ditampung sementara di bagian gedung RSUP Persahabatan selaku tempat tinggal sementara mereka.

Harif tidak menyebut hitungan total dokter yang perawat yang mengalami keadaan itu. Tapi, kejadian ini dipastikan baru diketahui terjadi di lingkungan RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jaktim.

“Saya baru memperoleh laporan di RSUP Persahabatan saja. Domisili mereka tinggal ada di kisaran RSUP Persahabatan, di kisaran Jaktim,” katanya.

Penolakan itu ditunaikan masarakat sebab merasa kuatir tertular virus corona (Covid-19). Selaku wadah perkumpulan perawat, kata dia, PPNI mulai melaksanakan advokasi kepada nasib tenaga medis yang sekarang mengalami kerepotan kembali ke kosan serta rumah mereka akibat penolakan tersebut.

READ
Doa Rasulullah Saw di Awal Tahun

Harif menjelaskan, tindakan masarakat yang Tidak mau kehadiran dokter maupun perawat Covid-19 ialah tindakan yang keterlaluan.

“Malah sejatinya masarakat wajib merasa beruntung ada perawat tinggal dekat tempat tinggal mereka. Tenaga medis ini lebih tahu karakteristik Covid-19 dibandingkan masarakat awam,” katanya.

Bahkan, tenaga medis tersebut dapat jadi tempat menanyakan dan konsultasi terkait bahaya penyakit di lingkungan mereka.

“Kita menguping ada usaha dari RSUP Persahabatan tengah mencarikan tempat. Sekarang saya coba hubungi PPNI daerah untuk advokasi ini,” pungkasnya.     (Ant/OL-6)




Miris! Diusir Penduduk, Petugas Medis Covid-19 Terpaksa Tidur di RS

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *