Miris, Sekelas Pegawai Pemprov DKI Undang HTI sebab Tidak Tahu HTI Dicegah

Pegawai Pemprov DKI Undang HTI dalam acara sebab tidak tahu kalau HTI sudah dicegah pemerintah. Foto: Istimewa.

Islam Nusantara – Dinas Pemberdayaan, Penjagaan Anak, dan Pengendalian Warga (DPPAPP) DKI tidak tahu bahwa organisasi Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI) telah dicegah. Hal ini terungkap sesudah mereka kepergok mengundang Muslimah HTI dalam rapat Pemprov DKI belum lama ini. Kejadian ini pun membikin heboh di jagat media sosial.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir mengkonfirmasi, undangan untuk HTI dalam acara pemprov sebab kelalaian pegawai terkait. “Kelalaian sebab ketidaktahuan informasi bahwa lembaga tersebut semestinya sungguh telah dicegah,” ucap Chaidir, Selasa (18/06/2019) dilansir dari Kompas.com.

Chaidir menerangkan, sebelum membikin undangan, pegawai yang dimaksud mencari di internet soal lembaga-lembaga sosial warga yang berhubungan dengan gender. Pegawai tersebut, kata Chaidir, menemukan artikel lama soal aktifitas Muslimah HTI lalu mengambil keputusan untuk mengundangnya.

“Tidak tahu sama sekali bahwa Pergantian kepada lembaga tersebut telah didiskualifikasi oleh pemerintah, terundang. Dan, sayangnya di Google itu masih ada,” kata Chaidir.

Baca Artikel Lainnya:  Alhamdulillah, Bocah kecil Papua Mondok di Pesantren Asuhan Gus Mus

Atas ketidaktahuaan ini, kata Chaidir, pegawai yang bersangkutan diberi sanksi berupa teguran tertulis.

sebelum ini, media sosial dihebohkan dengan tersebarnya undangan rapat dengan Wanita HTI selaku bagian peserta rapat tersebut. alasannya, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) termasuk organisasi terlarang sebab sudah dibubarkan berdasar putusan pengadilan pada 2017 lalu.

Aktivitas yang dikerjakan HTI dianggap sudah menimbulkan benturan di warga yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban warga, serta membahayakan keutuhan NKRI. Kecuali Wanita HTI, kubu Indonesia Tanpa Feminis yang juga diundang Ikut jadi sorotan.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Penjagaan Anak, dan Pengendalian Warga (DPPAPP) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengklaim sudah melaksanakan kekhilafan sebab mengundang Muslimah HTI. [Islam Nusantara/pin]

Penjelasan: Diolah dari Kompas dari berita berjudul ‘Pegawai Pemprov DKI Tidak Tahu HTI Dicegah’.

Source by Ahmad Zainuddin

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close