b70095b439cc3ca40ed9a81722cfc391 1
b70095b439cc3ca40ed9a81722cfc391 1

Mudasir-Syawal Ajak Warga Wakatobi Tanamkan Kesadaran “Waspada Covid-19”

Diposting pada 28 views

Mudasir-Syawal Ajak Warga Wakatobi Tanamkan Kesadaran “Waspada Covid-19”

Jakarta, Warta Batavia – Penyebaran virus corona terus meluas. Sampai Rabu (25/3/2020) pagi, sebanyak 168 negara mengonfirmasi terjangkit virus corona atau Covid-19.

Sementara di Indonesia, Kemajuan virus corona juga terus mengalami lonjakan signifikan. Peningkatan tersebut terjadi baik dari sisi hitungan total Perkara, maupun hitungan total pasien meninggal.

Sampai Selasa (24/3/2020) siang, diadukan sebanyak 686 Perkara positif virus corona sudah terkonfirmasi yang tersebar di bermacam provinsi di Indonesia. Sebanyak 55 pasien meninggal dunia, sedangkan cuma ada 30 pasien saja yang dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

Merespon keadaan ini, Akan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi Mudasir Usman dan Mohammad Syawal atau yang dikenal dengan paket Mudasir-Syawal Bareng Rakyat (Musyawarah) memberikan beberapa kiat selaku bentuk kepeduduliannya kepada penanganan pencegahan penyebararan Covid-19 ini.

“Intinya kita (Mudasir-Syawal) peduli akan Perkara corona ini. Untuk itu kita menyambut baik arahan presiden dan pemerintah serta himbauan DPP PDIP untuk menerapkan phisical distancing bagi warga Indonesia termasuk warga Wakatobi secara spesial,” ungkap Mudasir untuk Warta Batavia, di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Mudasir mengklaim amat perduli dengan keamanan warga Wakatobi dari ancaman wabah corona ini. Maka dari itu, Mudasir mangatakn kita ingin memberikan beberapa kiat yang sekiranya dapat menghindari masyarakat dari bahaya corona dengan melarang penularannya.

READ
IPB University Berduka atas Meninggalnya Kepala LPPM Aji Hermawan

Ke-1, kata Wakil Ketua KADIN Sulawesi Tenggara 2005-2008 ini, ialah “prinsip waspada Covid-19”. Kita mengajak warga Wakatobi untuk membangun ghirah dan kesadaran menanamkan prinsip waspada Covid-19 dalam diri masing-masing.

“Caranya ialah mentaati arahan pemerintah dan kampanye #DiRumahSajaDulu. Ini ialah cara the best untuk melarang penularan Covid-19. Karena melarang itu jauh lebih baik daripada mengobati,” kata Ketua Himpunan Pebisnis Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara 2006-2009.

Kecuali itu, kata Mudasir, prinsip waspada covid-19 ini dapat kita wujudkan dengan aktifitas bersih rumah, pekarangan serta lingkungan kisaran. Hal ini untuk mencegah penularan wabah Corona ini. Kami berkeinginan prinsip ini wajib jadi perhatian full warga baik di kota-kota besar maupun di Wakatobi yang kami cintai.

Ke-2 ialah prinsip ibadah. Kita mengajak warga Wakatobi memperdalam hubungan pribadinya dengan Allah. Caranya, selain berdoa, ialah dengan menjaga kebersihan lingkungan kisaran.

“Kebersihan ialah bagian dari iman, dan wabah penyakit wajib dapat dicegah serta dihindari dengan menerapkan prinsip ibadah yang sudah diajarkan dalam agama kita masing-masing,” pungkas Eks Member DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Kita berkeinginan, kata Mudasir, warga Wakatobi dijauhkan dari wabah corona ini atau setidaknya dapat meminimalisir dengan menerapkan prinsip di atas. Kita, kata Mudasir, bahkan berencana mencanangkan kesadaran pola hidup waspada covid-19 semenjak dini.

Terakhir, kata Mudasir, kita meminta warga dan mendesak Pemerintah Daerah Wakatobi untuk tidak menganggap enteng Perkara corona virus ini. alasannya, hitungan total yang terinfeksi dan yang meninggal dunia kian hari kian bertambah.

READ
COVID-19 dan King Cobra

“Kita minta pemerintah daerah untuk tidak menganggap enteng Perkara ini dan melaksanakan langkah serius berupa ikut protokol kesehatan penanganan Covid-19 ini. Semoga warga wakatobi dapat bebas dari ancaman wabah corona yang menakutkan ini,” tutup Mudasir.*(Rikardo)

Mudasir-Syawal Ajak Warga Wakatobi Tanamkan Kesadaran “Waspada Covid-19”

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *