MUI Tegaskan Keamanan Nyawa Mesti Tetap Jadi Prioritas

mui

MUI Tegaskan Keamanan Nyawa Mesti Tetap Jadi Prioritas

Sumber: bontangpost.id

Jakarta, Warta Batavia– Wakil Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhyiddin Junaidi memberikan tanggapan terkait planning keputusan strategi pemerintah yang akan menerapkan new normal. Ia menekankan bahwa keamanan nyawa masarakat wajib tetap jadi prioritas dalam pengambilan keputusan strategi dan keputusan oleh pemerintah.

“MUI tetap pada posisi awal bahwa penyelamatan nyawa wajib diprioritaskan,” ucapnya di Jakarta pada Jumat (29/5).

Menurut Muhyiddin, wajib ada hasil kajian komprehensif yang melibatkan seluruh pihak sebelum pengambilan keputusan strategi new normal. Bahkan keputusan strategi Kementerian Agama (kementrian agama) membuka kembali tempat ibadah secara berangsur sebetulnya sejalan dengan Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020.

“Tapi wajib ada hasil kajian komprehensif dengan melibatkan seluruh stakeholder, edukasi masarakat telah dilaksanakan, dan langkah antisipatif sudah disiapkan dengan matang,” ujarnya.

“Adapun konsultasi Menteri Agama ke MUI dan ormas, kami percaya beliau telah membaca sikap dan maklumat MUI terkait new normal dan beberapa Fatwa MUI soal ibadah di era pandemi Covid-19,” tambah Muhyiddin.

Baca: Terapkan New Normal, IPI Tunggu Detail Protokol Kesehatan Pemerintah

Sementara bagian isi maklumat MUI ialah terkait standar tata hidup baru atau new normal life. “Mempersiapkan masarakat agar dapat masuk tata hidup baru (new normal life) dengan melaksanakan sosialisasi, edukasi, dan advokasi Soal protokol kesehatan dengan slogan ’4 sehat 5 sempurna’ (selalu mempergunakan masker, jaga jarak sehat, senantiasa mencuci tangan, olahraga teratur/istirahat yang cukup, tidak panik, makan makanan yang bergizi, baik, dan halal),” isi maklumat itu. (aw/republika/kompas).

 


MUI Tegaskan Keamanan Nyawa Mesti Tetap Jadi Prioritas

loading...
READ  Pemenang Lelang Motor Gesits Joko Widodo Rp2,55 Miliar Ditangkap Polda Jambi, Ada Apa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *