Muncul Relawan Jokpro Dukung Jokowi 3 Periode, Duet dengan Prabowo

Muncul-Relawan-Jokpro-Dukung-Jokowi-3-Periode-Duet-dengan-Prabowo.jpeg

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didorong untuk mencalonkan diri untuk ketiga kalinya dalam pemilihan presiden 2024. Kali ini, Jokowi didorong untuk bermitra dengan presiden umum partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dorongan itu datang dari jokpro. Jokpro merupakan komunitas yang mempertemukan pendukung pasangan Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024, sekaligus mempromosikan dan mensosialisasikan gagasan Jokowi-Prabowo 2024.

Sekjen Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono mengatakan akan terus mendorong Jokowi dan Prabowo sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Ia yakin Jokowi-Prabowo dapat mencegah polarisasi.

“Kami yakin pasangan Jokowi dan Prabowo pada 2024 dapat mencegah polarisasi. Kami mendukung persatuan Indonesia sesuai dengan sila ketiga Pancasila,” kata Timothy dalam keterangan tertulis, Rabu (6/9/2021).

Timothy juga mengajak masyarakat untuk mendukung Jokowi-Prabowo menjelang Pilpres 2024.

“Kami mengajak orang-orang yang sependapat dengan kami untuk bergabung dalam gerakan ini. Cara termudah adalah dengan mengikuti akun instagram.com/jokowiprabowo2024 untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami atau hubungi 0811-8129-797 (Billy) untuk menjadi jaringan kami di berbagai daerah. .Insya Allah niat baik kita akan didengar oleh elit politik, demi kebaikan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Jokpro 2024 Yogya Andianto mengungkapkan alasannya mendukung Jokowi-Prabowo. Menurutnya, penggabungan dua tokoh bangsa tersebut bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan tentram.

“Dengan demikian pembangunan terus berjalan dengan lancar menuju kemajuan Indonesia. Pendekatan sosial tanpa membedakan latar belakang politik, suku, agama dan ras merupakan perwujudan misi untuk mewujudkan masyarakat yang damai, tidak terpecah belah karena perbedaan,” kata Andianto.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari masyarakat yang cinta damai, saya berharap gerakan ini dapat berjalan dengan lancar dan Indonesia memiliki pemimpin yang benar-benar mencintai rakyat dan jujur ​​yang bekerja keras untuk kemajuan bangsa,” tambahnya.

BACA JUGA :
KSAL: Awak KRI Nanggala-402 Keluarkan Baju Keselamatan tapi Tak Sempat Dipakai

2 Periode Kepresidenan

Sebagai catatan, mandat Presiden Republik Indonesia sebagaimana diatur dalam UUD 1945 dibatasi hanya 2 periode. Aturan ini tertuang dalam Pasal 7 UUD 1945 yang menyatakan:

Presiden dan Wakil Presiden tetap menjabat selama lima tahun, setelah itu mereka dapat dipilih kembali untuk jabatan yang sama, untuk satu kali masa jabatan.

Jokowi saat ini sedang menjalani masa jabatan keduanya. Oleh karena itu, Jokowi tidak mungkin lagi mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024, kecuali UUD 1945 diubah lagi. [detik.com]


Muncul Relawan Jokpro Dukung Jokowi 3 Periode, Duet dengan Prabowo

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *