Munsir Situmorang Haramkan Musik, Ferdinand: Pelawak Beralih Profesi Jadi Penceramah!

Munsir-Situmorang-Haramkan-Musik-Ferdinand-Pelawak-Beralih-Profesi-Jadi-Penceramah.jpg


Aktivis media sosial Ferdinand Hutahaean melontarkan komentar pedas terkait pelarangan konferensi Munsir Situmorang terhadap musik.

Melalui cuitan di akun twitternya, Ferdinand mengatakan bahwa di era sekarang ini banyak komedian yang beralih profesi menjadi guru.

Sebaliknya, Ferdinand mengatakan tidak sedikit dari para pembicara yang merantau ke komedian.

“Mungkin ini era di mana komedian berhijrah menjadi politisi atau menjadi guru dan da’i hijrah menjadi komedian. Ayah ini lucu!” tweet Ferdinand Hutahaean

Sebelumnya, ada video ceramah Munsir Situmorang yang membahas musik dari sudut pandang Islam.

Munsir Situmorang menyebut musik haram. Munsir Situmorang mengungkapkan musik budaya Kristen. Juga menyebutkan sampai abad keempat Gereja melarang musik.

Video ceramah Munsir Situmorang diunggah ke channel Youtube One Ummah United berjudul “Munsir Situmorang-Hukum Musik dalam Islam”.

Dalam video tersebut, Munsir Situmorang terlihat menjawab pertanyaan salah satu jamaah yang menanyakan tentang sudut pandang ajaran Islam tentang musik.

Munzir Situmorang mengatakan gereja telah melarang musik sampai abad ke-4. Ia kemudian menceritakan kisah munculnya musik.

“Musiknya dari mana? Dari gereja. Gereja juga dapat memiliki musik setelah abad ke-4. Sampai abad keempat, musik dilarang bagi orang Kristen,” jawabnya.

“Tetapi ketika pendeta pergi ke Jerman, dia melihat bahwa isi Alkitab diterjemahkan ke dalam liturgi, jadi kesepakatan. Apa yang dikatakan pendeta? Jika kita memisahkan mereka dalam musik, mereka akan meninggalkan kekristenan. Kami telah menjadikan musik sebagai bagian dari ibadah Kristen. Jadi sekarang mereka nyanyi,” sambungnya.

Munzir Situmorang juga mengatakan hal ini diikuti oleh umat Islam.

Dikatakannya, akhir-akhir ini umat Islam sering melantunkan ayat suci Alquran dan shalawat Nabi dengan diiringi alat musik.

“Umat Islam mengikuti itu sekarang, Alquran dinyanyikan, Shalawat dinyanyikan dengan musik. Kristen mengikuti,” katanya.

BACA JUGA :
Langgar Sagipodin Surabaya Jadi Spirit Pengabdian di NU

(suara islami)


Munsir Situmorang Haramkan Musik, Ferdinand: Pelawak Beralih Profesi Jadi Penceramah!

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *