New Normal, Gubernur Sumsel Minta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

06fb8581f57809408c39428ab0d128ca

New Normal, Gubernur Sumsel Minta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

RENCANA pemerintah pusat menerapkan new normal di beberapa daerah di Indonesia agar tetap produktif dalam aktivitas ditanggapi bijak oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Ia mengapresiasi terobosan yang telah didengungkan Presiden Joko Widodo semenjak beberapa waktu terakhir.

Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan, usaha penerapan keputusan strategi oleh pemerintah tersebut jadi berita gembira untuknya selaku kepala daerah. alasannya semenjak Covid melanda 3 bulan terakhir, Pemprov Sumsel masih berusaha mencari legal standing untuk memulai kembali kehidupan normal.

menurutnya, pemerintah tentu tidak serta merta begitu saja mengeluarkan keputusan strategi untuk melaksanakan new normal di beberapa daerah. Terlebih covid-19 menjangkiti orang dengan tanpa gejala. 

READ  Pemkot Jayapura Terima Paket Bansos Tahap Ke-2 dari Pemerintah Pusat

“Untuk mengurangi rasa takut itu tentu pamongnya (pemimpin) wajib memberikan info agar masarakat mengetahui soal karena akibat virus ini. Dan disisi lain kita juga tidak boleh gagal ekonomi, tidak boleh gagal dalam target pembangunan. Maka saya berterimakasih pada pak Presiden telah ambil terobosan ini,” gamblang Herman Deru, Rabu (27/5).

Secara rinci, Herman Deru mengungkapkan bahwa istilah berdamai atau berdampingan dengan Covid itu dapat diartikan secara luas. Yaitu seluruh masarakat kembali ke penguatan stamina imunitas masarakat dan disiplin dengan protokol kesehatan dalam beraktivitas waktu pandemi. Serta dari sisi sosial bahwa masarakat juga wajib tetap menjaga jarak untuk menghindari droplet waktu beraktivitas seperti biasa.

READ  Imbas Covid-19, Penyelenggaran Turnamen Sepak Bola Usia Dini Ditunda

“Ini yang tidak dapat terabaikan jadi selain jaga jarak juga wajib pakai masker. Inilah yang disebut normal baru istilah saya inilah normal gaya baru,” jelas dia.

baca juga: Daerah di Jawa Tengah Mulai Siapkan Era Normal Baru

Disinggung soal kesiapan Sumsel kalau ditetapkan selaku daerah yang wajib menerapkan new normal kedepannya, dia mengklaim telah amat siap.

“Kita tidak mau tertinggal new normal ini, juga pertumbuhan ekonomi yang telah baik sekarang. Makanya hal ke-1 yang wajib ditunaikan ialah sosialisasi yang masif. Entah itu melalui  medsos, media cetak, televisi maupun radio agar masarakat sungguh-sungguh paham bahwa usaha ini Adalah bagian cara pemerintah untuk mengurangi rasa takut. Bahwa virus ini belum ada vaksinnya. Virus inikan belum ada vaksinnya, masa kita wajib tidak berkegiatan. Jadi kita wajib berterimakasih pak Presiden,” jelasnya.

READ  Update Corona 30 Mei, Sembuh Bertambah 523, Perkara Positif Jadi 25.773

Beberapa contoh lain new normal misalnya ialah aktivitas di pasar tradisional.  Meja pedagang dan pembeli dapat diatur sedemikian rupa. Dengan perhitungan pencegahan droplet mulai dsri 1-1,5 meter. Serta mulai melengkapi pedagang dengan sarung tangan dan lainnya sehingga kehidupan normal. Masarakat memenuhi kebutuhan tetap berlangsung tapi tetap tidak mengurangi produktivitas. (OL-3)


 




New Normal, Gubernur Sumsel Minta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *