Nyaris Separuh Dari Total Hitungan total Pasien COVID-19 di Iran Sembuh

Nyaris Separuh Dari Total Hitungan total Pasien COVID-19 di Iran Sembuh


Teheran, Warta Batavia –  Kementerian Kesehatan Iran Mempublikasikan bahwa hitungan total orang yang terinfeksi virus corona (COVID-19) di negara ini sudah meningkat jadi 64.586, tapi sebanyak 29.812 pasien sembuh.

“1.997 pasien baru yang terinfeksi virus COVID-19 sudah ditandai di negara itu semenjak kemarin berdasar kriteria diagnosis yang dikonfirmasi,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Kianoush Jahanpour, Rabu (8/4/2020).

Dia menambahkan bahwa dengan sedemikian maka hitungan total pasien COVID-19 di Iran bertambah jadi 64.586 dengan 3.993 kematian, termasuk 121 orang  yang meninggal dalam 24 jam terakhir.

Jahanpour juga menyebutkan bahwa kesembuhan pasien mengalami percepatan, dan sebanyak 29.812 pasien sudah pulih dan dipulangkan dari RS.

Dia menulis bahwa sejauh ini di Iran sudah ditunaikan 229.975 tes diagnosis COVID-19, dan  sebanyak 3.956 pasien Ada dalam keadaan kritis.

Sehari sebelumnya, Menteri Kesehatan Iran Saeed Namaki Menegaskan langkah-langkah efektif agar wabah ini di Iran dapat dikendalikan pada akhir Mei yang akan datang.

Baca: Tetap Dikenai Sanksi “Anti-Kemanusiaan” AS, Iran Pacu Produksi Dalam Negeri untuk Lawan COVID-19

“Negara ini sekarang Ada dalam fase manajemen penyakit dan kita tidak boleh membayangkan bahwa kita sudah mencapai fase pengekangan dan pengendalian. Hari ini ialah waktu untuk Peperangan full melawan virus ini. Insya Allah, kami akan mengendalikan virus corona pada akhir Mei. Virus ini mesti dikontrol dalam waktu seminimal mungkin, ”jelas Namaki ke para member parlemen Iran dalam sebuah sesi terbuka di Teheran.

READ
Ini Argumentasi Berat Badan Malah Naik Waktu Puasa  

Dia menulis bahwa setidaknya 30% sampai 50% ranjang RS masih kosong di Iran dan nyaris 15.000 ranjang tersedia untuk merawat pasien.

“Kami sekarang sudah geser ke tangki ke-6 dalam hal kematian,” kata Namaki.

Baca: 3 Kubu di Iran Berjuang Membikin Vaksin COVID-19

Dia optimis bahwa keadaan negara ini dalam perawatan pasien akan membaik dalam beberapa hari ke depan.

Pandemi COVID-19 melanda nyaris seluruh negara dan wilayah di semua dunia. Virus yang ke-1 kali diadukan di pusat kota Wuhan di Cina pada akhir tahun lalu itu sejauh ini sudah mematikan lebih dari 83.000 orang dan menginfeksi lebih dari 1,44 juta lainnya secara global. (mm/fna)


Nyaris Separuh Dari Total Hitungan total Pasien COVID-19 di Iran Sembuh

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *