Pakar Politik: ‘Zionis Nusantara’ Mainan PKS di Tengah Konflik Israel dan Palestina

Pakar Politik Zionis Nusantara Mainan PKS di Tengah Konflik Israel Pakar Politik: 'Zionis Nusantara' Mainan PKS di Tengah Konflik Israel dan Palestina


Pakar politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menanggapi cap “Zionis Nusantara” yang dikeluarkan Wakil Presiden PKS Syura Hidayat Nur Wahid (HNW). Hidayat Nur Wahid (HNW) pernah mengeluarkan label “Zionist Nusantara” bagi mereka yang mendukung Israel, yang saat ini sedang berkonflik dengan Palestina.

Menurut Ujang, pelabelan “Zionist Nusantara” itu dilihat sebagai pertanda bahwa PKS tengah menggelar pentas politik nasional di balik konflik Israel dan Palestina.

“Jika ada individu atau kelompok orang yang mendukung serangan teror Israel di Palestina, bukan berarti mereka adalah Zionis Indonesia. Dia atau mereka tidak mengerti dan tidak mengerti Palestina. Pelabelan Zionis Nusantara tidak tepat dikaitkan dengan itu. orang. atau kelompok orang yang mendukung serangan Israel. Tepatnya hanya orang. Orang yang tidak paham dengan masalah Palestina, “kata Ujang dalam percakapan, Kamis (20/5/2021) seperti dikutip detik.com.

Ujang menilai penggunaan label Zionis Nusantara semakin menunjukkan tudingan bahwa PKS mempermainkan isu di balik konflik Israel dan Palestina. Menurutnya, persoalan Palestina jangan sampai dianggap sebagai persoalan politik untuk persoalan elektoral.

“Bisa jadi PKS sedang memainkan panggung politik nasional tentang masalah Palestina. Namun, masalah Palestina tidak boleh dianggap sebagai masalah politik untuk urusan elektoral. Tapi itu harus menjadi masalah dan gerakan bersama rakyat dan pemerintah untuk memberikan tekanan kepada Israel untuk memberikan sanksi dan dorongan agar Palestina bisa merdeka, ”ujarnya.

Lebih lanjut, Ujang tak menampik bahwa PKS memperjuangkan Palestina. Namun, menurutnya, PKS juga sekaligus meletakkan dasar bagi kepentingan elektoral.

“Mungkin PKS itu menyelam dengan air minum. “Berjuang untuk Palestina, sekaligus menyiapkan panggung untuk menggalang pemilu,” ucapnya.

(Warta Batavia)


Pakar Politik: ‘Zionis Nusantara’ Mainan PKS di Tengah Konflik Israel dan Palestina

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *