Para Kyai di Bogor Deklarasi Sokong Presiden Jokowi-KH Ma'ruf

Para pengasuh pondok pesantren, kyai, dan ustaz se-Bogor Timur, Jawa Barat, deklarasikan sokongan kepada pasangan Capres dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi (Presiden Jokowi)-KH Ma’rif Amin.

Mereka menilai Presiden Jokowi mempunyai daya-kerja baik selama menjabat selaku presiden. “Kami para ulama Bogor Timur setuju menyokong Presiden Jokowi- Ma’ruf dalam 5 tahun ke depan,” ucap Pimpinan Ponpes Al Fatah KH Ridwan Faisal dalam siaran pers, Senin (18/2/2019).

Kecuali mempunyai daya-kerja yang nyata, Kyai asal Bogor Timur itu menilai Presiden Jokowi-Ma’ruf amat serasi. Apalagi Presiden Jokowi berdampingan dengan ulama besar. “Itu artinya bentuk keseimbangan bernegara,” kata Ridwan.

Di tempat yang sama, Ketua TKD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, yang juga menjabat selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor berpesan, supaya masarakat Bogor Timur menjaga keamanan dan kenyamanan pada Pemilihan Umum nanti, serta saling menghargai penyokong pasangan lain.

“Saya amat mengapresiasi sekali ke semua guru (kyai, pengasuh ponpes, ustadz) di Bogor Timur, yang sudah mendeklarasikan diri untuk menyokong Pak Jokowi dan KH Maruf Amin, kami juga optimistis akan memenangkan di Kabupaten Bogor,” katanya.

Jaro Ade sapaan akrabnya menambahkan, dirinya amat percaya dan percaya masarakat Kabupaten Bogor telah smart dalam memilih calon Presiden dan wakil Presiden pada 17 April 2019 nanti.

“Percaya menang di Kabupaten Bogor, sebab Pak Presiden Jokowi telah berbuat untuk masarakat, di antaranya pembangunan Jalan Tol Ciawi sampai Cigombong telah dinikmati,” ungkapnya.

“Sertifikat gratis biaya desa dan masih banyak yang lainnya yang telah diperbuat Pak Presiden Jokowi. Apalagi dibarengi dengan wapresnya, yaitu ulama besar KH Maruf Amin. Kuncinya kita Penting kerja keras bersama-sama untuk memenangkan nomor 01,” tambahnya.

Dalam deklarasi tersebut, tertuang enam pernyataan sokongan para kyai se-Bogor Timur, yaitu ke-1 meminta seluruh saling menghormati supaya Bogor tetap kondusif dan menangkal berita hoaks.

Ke-2, meminta program kartu sehat, pintar, pembangunan pondok pesantren, majelis taklim, dan membantu para petani. Ketiga, meminta pemerintah pusat memotivasi investor supaya masuk ke Bogor Timur, sesuai dengan tata ruang di pemerintahan kabupaten Bogor, supaya tidak ada lagi pengangguran dan otonomi baru di Bogor Timur.

Ke-4, dibangunnya fasilitas dan prasarana wisata di Bogor Timur. Kelima, meminta peningkatan jalan di jalur Transyogi, Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu sampai Cianjur. Keenam, siap menyokong dan memilih Presiden Jokowi-KH Maruf Amin. [sindonews.com]

Shared by Asep Sunandar

You might like

About the Author: Asep Sunandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *