Parah! Pungli yang Disorot Jokowi di Tanjung Priok Capai Rp 6 Juta Sehari

Parah Pungli yang Disorot Jokowi di Tanjung Priok Capai Rp Parah! Pungli yang Disorot Jokowi di Tanjung Priok Capai Rp 6 Juta Sehari

Polisi mengungkapkan, hasil yang diperoleh pelaku penarikan secara tidak sah (pemeras) bisa mencapai Rp 4-6 juta. Hasil diperoleh tepat waktu per hari di setiap titik.

“Dalam sehari bisa menghasilkan Rp 6 juta, sekitar Rp 4 juta, macam-macam. Bayangkan berapa peti kemas yang diangkat per hari,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya saat jumpa pers di Mapolrestabes Utara, Jakarta, Jumat (11/6/2021). ).

Yusri mengatakan pengemudi yang tidak memberikan uang tidak diperbolehkan mengangkat barang. Yusri menegaskan, pihaknya akan menindak tegas segala bentuk pungli.

“Sopir yang tidak bayar tidak bisa mengangkat barang. Uang yang mereka dapat mulai 10-20 ribu rupiah. Coba dikalikan. Sopir menghabiskan sekitar 6 juta rupiah,” katanya.

“Kami akan tindak lanjuti segala bentuk pungli di daerah ini. Kami akan tindak lanjuti. Ini mengkhawatirkan. Sudah lama. Kami akan bertindak tegas, kami akan menuntut di mana-mana. Sekali lagi, tidak ada satu rupiah pun yang bisa dikeluarkan. oleh sopir truk yang digunakan oleh pemeras. Kami akan mengejar mereka. Ini mengkhawatirkan,” lanjutnya.

Yusri meminta masyarakat segera melapor jika menemui pemerasan. Dia menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Ada orang yang tinggal satu orang bernama 110. Telpon 110. Kami akan jawab segera untuk datang langsung di tempat. Kami juga mengharapkan bantuan dari masyarakat, karena ini adalah pelakunya yang harus diberantas, ini kejahatan yang ada. “Di masa pandemi COVID ini, jangan terbebani. Mereka mencari untung dengan melatih preman-preman di jalanan,” ujarnya. [detik.com]


Parah! Pungli yang Disorot Jokowi di Tanjung Priok Capai Rp 6 Juta Sehari

BACA JUGA :   Ristek-Kemendikbud Digabung, PDIP Bicara 4 Pesan Mega Saat Usung Jokowi

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *