1585239407
1585239407

PB PMII Tunda Kongres XX

Diposting pada 34 views

PB PMII Tunda Kongres XX

Jakarta, Warta Batavia

Pengurus Besar Pergerakan Maha siswa Islam Indonesia (PB PMII) menunda Kongres XX PMII yang sedianya dihelat pada 13-17 April 2020 yang akan datang di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Hal tersebut mengingat status keadaan darurat yang ditetapkan oleh Pemerintah terkait bencana wabah pandemi Covid-19.

 

“Rapat pleno BPH PB PMII pada tanggal 24 Maret 2020 mengambil keputusan menunda Kongres XX PMII yang Direncanakan pada tanggal 13-17 April 2020 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur,” sedemikian bunyi surat PB PMII nomor 562.PB-XIX.02-187.A-1.03.2020 yang diteken pada Rabu (25/3).

 

Penundaan tersebut belum ditetapkan sampai kapan sebab mesti menanti situasi kembali seperti sedia kala. “Sampai batas waktu yang belum ditetapkan atau menanti situasi kondusif kembali,” lanjutnya.

 

Jadwal Kongres XX PMII akan ditetapkan secepatnya sesudah Pemerintah merilis situasi telah kembali normal. “Penentuan ulang waktu penyelenggaraan Kongres XX PMII lantas akan dibicarakan kembali melalui rapat pleno BPH PB PMII secepatnya sesudah pernyataan legal dari pemerintah bahwa status nasional telah kondusif dan stabil dari pandemi Covid-19,” tulis surat tersebut.

 

Sebagaimana diketahui, Kongres XX PMII akan diikuti oleh 20 kader the best dari semua penjuru Indonesia, 17 calon maju dalam pemilihan Ketum PB PMII, sedangkan 3 calon lainnya maju dalam bursa Ketua Korps PMII Putri.

READ
Beginilah Penampakan Khas Gus Baha’

 

Panitia Kongres XX PMII sudah menggelar sejumlah rangkaian aktifitas kongres, seperti debat kandidat di beberapa zona, seperti Zona Sumatera di Bengkulu pada Kamis (5/3) dengan tema Kaderisasi, sedangkan untuk Zona Kalimantan Dilakukan di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Kalimantan Selatan pada Senin (9/3) dengan tema Managerial Organisasi.

 

sesudah itu, 20 kader yang beriktikad baik untuk PMII itu juga ikut debat kandidat di Zona Bali Nusa, tepatnya di Gedung Dome Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (12/3) dengan tema Relasi PMII dan Eksternal.

 

Lalu, pada Sabtu (14/3), mereka ikut debat kandidat dengan tema

Ideologi Organisasi di Auditorium Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), Jombang, Jawa Timur untuk Zona Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

 

Terakhir, mereka ikut debat kandidat di Asrama Haji Kota Kendari untuk Zona Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat pada Rabu (18/3). Debat tersebut mengangkat tema Kemandirian Organisasi.

 

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan

PB PMII Tunda Kongres XX
Sumber: NU-Online

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *