PBNU Minta Penceramah Islam yang Jelekkan Agama Lain Juga Diusut Tuntas

helmy PBNU Minta Penceramah Islam yang Jelekkan Agama Lain Juga Diusut Tuntas
helmy PBNU Minta Penceramah Islam yang Jelekkan Agama Lain Juga Diusut Tuntas
Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini (foto: khusus)


Panitia pelaksana Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta polisi segera mengusut tuntas Joseph Paul Zhang sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Di sisi lain, PBNU mengingatkan agar polisi menerapkan ketegasan yang sama kepada dai yang menjelekkan agama lain.

“Banyak pengaduan telah diajukan ke polisi dalam kasus Joseph dan, tentu saja, terhadap penceramah lain, misalnya mengatakan bahwa ada penceramah Islam yang menjelekkan agama lain. Menurut saya, penegakan peraturan perundang-undangan juga menjadi tugas polisi, ”kata Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Helmy meminta hadirin untuk tidak terpancing dan menggeneralisasikan klaim Joseph Paul Zhang sebagai sikap dari satu agama ke agama lain. Helmy mengatakan, tindakan Yusuf merupakan tindakan yang disengaja dengan tujuan menghina ajaran dan keyakinan Islam.

“Ini hanyalah tindakan individu dari satu agama yang membuat pernyataan tidak menyenangkan atau menyebarkan kebencian terhadap agama lain, sehingga kita tidak boleh terprovokasi untuk mengolok-olok agama lain karena ada perbedaan,” kata Helmy.

Helmy meminta publik untuk membawa kasus Joseph Paul Zhang di bawah aturan hukum. “Kalau ada yang tidak beres, lapor saja ke polisi,” lanjutnya.

Nama Joseph Paul Zhang tiba-tiba menjadi viral di media sosial karena diduga melakukan penistaan ​​terhadap Islam. Pernyataannya itu disiarkan di forum diskusi zoom yang juga ditampilkan di akun YouTube pribadinya bertajuk “Puasa Islam Lalim”.

Ketika kasus Joseph Paul Zhang muncul, nama-nama pengkhotbah lain seperti Yahya Waloni sering dilihat sebagai penyebar kebencian.

(Warta Batavia)


PBNU Minta Penceramah Islam yang Jelekkan Agama Lain Juga Diusut Tuntas

BACA JUGA :   Tak Lolos TWK, 51 Pegawai Tak Bisa Gabung KPK Lagi, Termasuk Novel Baswedan?

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *