Peduli Kepada Dampak Covid-19, Gus Yaqut Serahkan Dukungan APD dan Sembako untuk Penduduk

Peduli Kepada Dampak Covid-19, Gus Yaqut Serahkan Dukungan APD dan Sembako untuk Penduduk

LADUNI.ID, Batang – Maraknya wabah virus Corona  atau Covid-19 sudah membikin masarakat terkena dampaknya. Khususnya masarakat bawah dan berpenghasilan harian. Untuk meringankan beban ekonomi masarakat dan selaku usaha untuk membantu penanganan Covid-19, member DPR RI, Yaqut Cholil Qoumas, menyerahkan paket sokongan ke masarakat di Batang, Jawa Tengah.

Dukungan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti pelindung muka (face shield), masker, handsanitizer, dan sembako diberikan melalui Ketua PC GP Ansor Kabupateng Batang Sahabat H. Maulana Yusup, S.IP, sebagai Ketua DPRD Batang. Dukungan disalurkan pada Kamis, Kemarin.

Yaqut Cholil Qoumas menginginkan, sokongan ini dapat membantu masyarakat akibat Covid-19. Sebab dengan sokongan ini, kata dia, meringankan beban masarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga sokongan ini dapat berguna bagi masarakat dan Sahabat Yaqut Kabupaten Batang. Khususnya para guru ngaji, petani, nelayan, buruh pabrik,” ucap Gus Yaqut sapaan akrab member DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil X Jawa Tengah, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Bantu Ringankan Beban Kebutuhan Harian, PERGUNU DKI Salurkan Sembako ke Guru dan Majelis Ta’lim

Kecuali itu, Gus Yaqut yang juga Ketum Pimpinan Pusat GP Ansor menjelaskan, beras yang ada dalam paket sembako telah diniatkan untuk zakat fitrah atasnama tim Sahabat Yaqut, seluruh dari tingkat kabupaten sampai desa.

READ
Apa Hubungan Israel dan Yahudi dengan Para Habaib?

“Kita berdoa, semoga Allah SWT menjadikan zakat fitrah ini selaku simpanan yang menguntungkan dan tidak menjadikan pemberian yang merugikan,” kata dia.

Pada acara serah terima sokongan tersebut, datang melihat, Tim Relawan Sahabat Yaqut Batang, Bang Ndut, Muh Fajar Sajidin, dan  Suwanto.

Baca Juga: Dukungan Para Guru TPQ dan Madin Belum Terealisasi, DPRD Kota Tegal Minta Keluar Sebelum Lebaran

Sementara, koordinator Sahabat Yaqut Batang, Muh. Fajar Sajidin menjelaskan, pihaknya amat terbantu dengan sokongan tersebut. Ia mengumumkan, pihaknya akan langsung menyalurkan ke masyarakat yang amat memerlukan.

“Terima kasih atas sokongan ini. Seterusnya sokongan akan cepat kami didistribusikan ke saudara kita yang terkena dampak Covid-19 di semua kecamatan,” ujar dia.  (Irvan)


Peduli Kepada Dampak Covid-19, Gus Yaqut Serahkan Dukungan APD dan Sembako untuk Penduduk

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Sunandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *