Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / GADGET / Pembatasan Medsos Waktu Demonstrasi 22 Mei, Menkominfo Tegaskan Sesuai UU ITE

Pembatasan Medsos Waktu Demonstrasi 22 Mei, Menkominfo Tegaskan Sesuai UU ITE

/
/
/
7 Views

Pembatasan Medsos Waktu Demonstrasi 22 Mei, Menkominfo Tegaskan Sesuai UU ITE

loading…

JAKARTA – Menteri hubungan dan Informatika Rudiantara mengumumkan bahwa pembatasan pemanfaatan media sosial telah sesuai dengan Undang-Undang Info dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Utama dari UU ITE, ucap Menkominfo, itu ada 2. Ke-1, menaikkan literasi, kesanggupan, kemampuan dan kapabilitas warga kepada teknologi digital. Ke-2, menejemen konten yang diantaranya termasuk melaksanakan pembatasan.

“Intinya UU ITE ada 2 itu,” ujarnya di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Keputusan pemerintah untuk membatasi akses ke media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter serta aplikasi pesan instan WhatsApp Adalah buntut dari maraknya peredaran konten buruk terkait aksi unjuk rasa 22 Mei.

Marak beredar video aksi anarkis, kerusuhan sampai hoaks video lama yang diberikan narasi baru berisi ucapan kebencian.

Rudiantara menjelaskan, fitur yang dibatasi dari media sosial berupa video dan foto serta meme, sedangkan untuk pesan teks masih dapat dipakai. Pembatasan ini bersifat sementara dan berangsur, lantaran ada 5 provider besar di Indonesia sehingga Penting koordinasi 1 per 1.

Sementara itu, operator besar di Indonesia termasuk Telkomsel, XL, dan Indosat Ooredoo, ketiganya kompak mengumumkan akan ikut Kemajuan situasi waktu ini.

Para operator akan sepenuhnya sepenuhnya mentaati arahan dan keputusan pemerintah seperti yang disampaikan dalam konferensi pers yang disampaikan Menkopolhukam dan Menkominfo hari ini, ialah dilakukannya pembatasan akses pelayanan telekomunikasi khususnya pelayanan media sosial.

(wbs)

by Ahmad Fawas

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar