Pemilihan Umum Yunani, Partai Berkuasa Diperkirakan Kalah

breaking news 9

Pemilihan Umum Yunani, Partai Berkuasa Diperkirakan Kalah

loading…

ATHENA – Para pemilih Yunani ikut Pemilihan Umum ke-1 semenjak negara itu keluar dari bailout internasional kemarin.

Bermacam survei memperkirakan pihak konservatif akan kembali berkuasa dan mengakhiri 4 tahun pemerintahan sayap kiri yang dituduh menyeret Yunani dalam utang lebih banyak. Survei mempertunjukkan Partai Demokrasi Baru unggul dengan selisih kisaran 10% di atas Partai Syriza yang berkuasa. Itu artinya oposisi akan meraih kebanyakan mutlak di parlemen dengan 300 kursi itu.

“Ini pertarungan penting,” ucap Perdana Menteri (PM) Yunani Alexis Tsipras dari sayap kiri radikal yang berkuasa pada 2015 dengan janji mengakhiri keputusan strategi penghematan.

Dia menambahkan, “Kita melawannya dengan optimisme dan tekad sehingga pengorbanan dan kerja keras rakyat kita tidak sia-sia.”

Pernyataan itu diungkapkan Tsipras sesudah dia memberikan suara di Athena kemarin pagi. Pemilihan Umum yang dipercepat ini dihelat sesudah Syriza mengalami kekalahan dalam Pemilihan Umum Eropa pada Mei.

Pemilihan Umum ini jadi pertarungan antara 2 figur publik yaitu Tsipras dan Kyriakos Mitsotakis dari Partai Demokrasi Baru. Mitsotakis Adalah nasab dinasti politik yang berkeinginan dapat ikut jejak ayahnya selaku PM.

Baca Artikel Lainnya:  Menang Pemilihan Umum, Partai Sosialis Pertimbangkan Mitra Gabungan

Waktu Mitsotakis tiba di tempat pemungutan suara (TPS), massa pendukungnya menyambut dengan teriakan “Selamat Hadir perdana menteri!” Beberapa demonstran sayap kiri radikal berusaha menghalangi pintu masuk TPS itu.

“Hari ini Yunani menentukan masa depan mereka di tangan mereka sendiri dan saya percaya hari yang lebih baik bagi negara kita akan terbit besok,” ucap Mitsotakis, dikutip Reuters.

Yunani terlilit krisis keuangan semenjak 2010 sehingga memerlukan 3 sokongan keuangan dari Uni Eropa. “Ekonomi negara itu pun jadi kekuatiran Inti publik,” ucap Thomas Gerakis dari lembaga survei MARC.

Seorang pemilih, Makis, 45, yang Adalah buruh bagian swasta, menerangkan, “Saya pikir dalam jangka panjang (Partai Demokrasi Baru) akan lebih baik dalam manajemen dan pertumbuhan.”

Pemilih lain mengumumkan mereka memaafkan Tsipras untuk bermacam kekhilafan. “Saya puas sepenuhnya, apa pun kekhilafan itu, apa pun kelalaiannya. Dia sudah membawa kita keluar dari bailout,” ucap Niki Loufa, 61, pensiunan pegawai bank.

Tsipras menepis seluruh kritik soal kekhilafan manajemen krisis dan jadi mediasi Komitmen yang tidak populer untuk mengakhiri sengketa terkait nama negara Jiran Makedonia Utara.

Baca Artikel Lainnya:  Mayarakat Muslim Indonesia di Ethiopia Salat Ied Hari Ini

Dalam isu tak sama, kisaran seratus orang meninggal dalam kebakaran yang terjadi di desa pinggir pantai di timur Athena tahun lalu. Waktu itu Mitsotakis cepat berkunjung para korban selamat, akan tetapi Tsipras tidak tampak di mata publik selama beberapa hari.

Yunani menerapkan program penyelarasan ekonomi pada 2018, tapi tetap dalam kontrol para pemberi pinjaman untuk memastikan tidak ada lagi krisis fiskal di masa depan. Waktu pertumbuhan ekonomi mulai terjadi, pengangguran di Yunani mencapai 18% yang Adalah yang tertinggi di zona euro.

Partai Demokrasi Baru berjanji Menanamkan modal menciptakan lebih banyak lapangan kerja. Adapun pemerintahan waktu ini berjanji menaikkan gaji minimal sampai 11%. (Syarifudin)

(nfl)

Source by Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *