0ccf0cf97061196f51426c2ee71df475
0ccf0cf97061196f51426c2ee71df475

Pengemudi Ojol Butuh Disinfektan

Diposting pada 34 views

Pengemudi Ojol Butuh Disinfektan

Para pengemudi ojek online (ojol) berkeinginan agar mereka memperoleh dukungan disinfektan bagi atribut mereka.

Ketiadaan Sarana disinfektan dari perusahaan aplikasi tempat mereka bermitra menyebabkan harapan itu disandarkan ke pemerintah.

Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda 2 (Garda) Igun Wicaksono menjelaskan  para pengemudi ojol bekerja di lapangan  cenderung rawan terpapar virus korona (Covid-19).

“Kita inginkan juga ada perhatian dari Pemerintah untuk disinfektasi atribut-atribut kami. Khususnya bagi para buruh lapangan sebab antribut kami paling rawan terpapar juga. Seperti jaket maupun helm,” celetuknya ke Media Indonesia Kamis (26/3).

Nantinya, sambung Igun, skema penerapan disinfektan ini dapat dalam bentuk bilik penyemprotan disinfektan. Bilik ini dapat dihadirkan di jalan-jalan protocol sehingga pengemudi ojol yang lewat bilik disinfektan tersebut dapat melaksanakan penyemprotan. Bahkan Igun menyebutkan, kendaraan lainnya pun dapat sa mempergunakan disinfektan itu.

“Membikin bilik penyemprotan disinfektan. Jadi pengemudi disediakan bilik-bilik disinfektan di jalan-jalan protokol. Jadi tidak cuma pengemudi ojol, tapi kendaraan yang lewat juga dapat mempergunakan itu,” anjuran Igun.

Menurut Igun, idealnya pemerintah maupun perusahaan menyediakan disinfektan ini disemua zoba wilayah operasi ojol. Baik yang telah Adalah zona merah Covid-19 ataupun yang belum ada paparan. Mengingat antisipasi penyebaran Covid-19 Penting dikerjakan agar tidak makin masif menghinggapi seluruh daerah di Indonesia.

“Kita ingin sampaikan agar pemerintah memperhatikan jaring pengaman ekonomi penyangga bagi para pengemudi ojol. Apabila pandemi Covid-19 ini makin memprihatinkan sehingga nanatinya pengemudi ojol tidak dapat beroperasi di jalanan lagi dan kehilangan pemasukan,” tandasnya.

READ
Benarkah NU-Muhammadiyah Itu 2 Kepak Sayap Garuda?

Sejauh ini para pengemudi ojol baru memperoleh Sarana untuk keringanan pembayaran angsuran kredit yang pelaksanaannya masih menungu dari perusahaan leasing atau bank mereka mengambil kredit.

Pemerintah juga baru menghitung kebutuhan dukungan langsung tunai (BLT) bagi driver ojol yang masuk dalam kategori buruh informal yang memperoleh insentif untuk menjag daya beli mereka. (E-1)




Pengemudi Ojol Butuh Disinfektan

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *