Penggalangan Dana untuk Palestina Minta Bagi Hasil, Astaghfirullah!

Astaghfirullah-Kata-Dubes-Zuhair-Al-Shun-Penggalangan-Dana-Palestina-Minta-Bagi.jpeg


Penggalangan Dana untuk Palestina Minta Bagi Hasil, Astaghfirullah! Begitulah Kata Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun.

Zuhair Al Shun, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, mengungkapkan kekecewaannya atas upaya penggalangan dana untuk Palestina yang tidak tepat.

Menurut dia, penggalangan dana oleh beberapa organisasi yang mengatasnamakan Palestina sejauh ini belum dikoordinasikan dengan Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Zuhair Al Shun mengungkapkan ada beberapa orang di Indonesia yang memanfaatkan isu Palestina untuk menggalang dana dalam wawancara eksklusif, seperti dikutip Kilat.com di Jakarta, Senin (14/6/2021).

“Saya kaget dan tidak habis pikir, sebagai lembaga perwakilan diplomatik saya menerima kunjungan orang-orang yang menawarkan penggalangan dana untuk Palestina dan meminta bagi hasil, tentu saya tolak,” kata Zuhair Al Shun.

Menolak Penggalangan Dana untuk Palestina Minta Bagi Hasil

Dia menolak kegiatan penggalangan dana publik yang dilakukan di jalan-jalan dan berbagai baliho yang dipasang di jalan-jalan Jakarta dan di berbagai kota di Indonesia, tidak terhubung dan tidak dikoordinasikan dengan kedutaan Palestina di Indonesia.

“Saya menolak untuk tidak meminta semua dana diserahkan ke kedutaan Palestina, tetapi saya menolak praktik korupsi dan penggunaan isu Palestina oleh LSM (organisasi non-pemerintah) atau organisasi massa yang tidak bertanggung jawab untuk itu. “, kata Al Shun.

Seperti diketahui, di Indonesia, konflik di Timur Tengah terkait persoalan Israel-Palestina dijadikan sebagai pendorong penggalangan dana untuk Palestina. Memang, sebagian orang terdorong untuk membantu Palestina dengan menyalurkan donasi.

“Penggalangan dana dari organisasi dan LSM di Indonesia ditangani sendiri, jadi mereka menyalurkannya melalui jaringan mereka, termasuk melalui beberapa orang Indonesia yang berada di Jalur Gaza atau tempat lain di Timur Tengah seperti Suriah,” katanya Al Shun.

BACA JUGA :   Fitrah Manusia ialah Bertauhid

Di tengah keprihatinan rakyat Palestina, penggalangan dana untuk Palestina membutuhkan transparansi agar tidak merugikan warga Palestina di Indonesia.

Pemerintah Otoritas Palestina di bawah kepemimpinan Mahmoud Abbas juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas dukungan pemerintah Indonesia terhadap Palestina.

(suara islami)


Astaghfirullah! Kata Dubes Zuhair Al-Shun Penggalangan Dana Palestina Minta Bagi Hasil

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *