Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / BERITA DUNIA / Pengunjuk rasa Bentrok dengan Polisi di Bandara Hong Kong

Pengunjuk rasa Bentrok dengan Polisi di Bandara Hong Kong

/
/
/
5 Views

Pengunjuk rasa Bentrok dengan Polisi di Bandara Hong Kong

loading…

HONG KONG – Bentrokan antara demonstran anti pemerintah dengan polisi Hong Kong akhirnya pecah di bandara internasional Hong Kong, Selasa (13/8) malam waktu setempat. Bentrokan terjadi sesudah aksi pendudukan bandara selama 2 hari berturut-turut, yang menyebabkan penerbangan di bandara ini lumpuh total.

Bentrokan pecah sesudah seorang yang cedera dibawa keluar dari terminal Inti oleh petugas medis. Beberapa kendaraan polisi dihadang oleh Demonstran dan polisi anti huru hara masuk ke dalam bandara untuk mendukung beberapa Demonstran kembali ke dalam. Beberapa polisi mempergunakan semprotan merica untuk menghalau demonstran.

Seperti diadukan Reuters, dalam serangkaian tweet kisaran pukul 11 malam, polisi Hong Kong menjelaskan, seorang pengunjung di bandara sudah diserang dan “waktu ini tengah dikepung” oleh para demonstran.

“Seorang pengunjung diserang dan waktu ini tengah dikepung oleh sekelompok besar demonstran di Bandara Internasional Hong Kong,” menyebut pernyataan polisi Hong Kong. “Dia memerlukan perhatian medis cepat, tetapi para Demonstran menghalangi petugas ambulans untuk memberikan dukungan medis,” lanjut pernyataan itu.

“Sesuai permintaan dukungan dari Otoritas Bandara, polisi meminta para Demonstran untuk menghentikan hadangan mereka, sehingga pengunjung dapat menerima perawatan medis yang pas waktu,” ungkap pernyataan tersebut.

Polisi Hong Kong juga Menegaskan, bahwa tindakan yang ditunaikan polisi ini “bukan operasi pembubaran”, tetapi usaha untuk mengawal orang tersebut dengan aman ke RS. Otoritas Bandara Hong Kong sendiri menjelaskan, operasional di bandara internasional Hong Kong sudah “amat terganggu”.

Hari ini, Otoritas Bandara Hong Kong kembali membatalkan semua penerbangan dari bandara tersebut. Pada Selasa pagi, jadwal penerbangan sempat normal, sebelum arus demonstran kembali memenuhi areal bandara semenjak siang sampai malam hari.

(esn)

Source by Agus

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar