Penjualan Hino pada 2018 Sedikit di Atas Target

7

Penjualan Hino pada 2018 Sedikit di Atas Target

JAKARTA – Penjualan Hino sejauh 2018 sukses sedikit melampaui target yang ditetapkan.

Hino, melalui Penjelasan pers yang diterima Mobil123 pada Senin (21/1/2019), Mempublikasikan keberhasilan mendistribusikan 40.072 unit truk ke pasar kendaraan komersial Indonesia. Volume tersebut Ada di atas target yang dicanangkan pada awal tahun yaitu 40 ribu unit.

Realisasi penjualan Hino pada 2018  sendiri naik 34 % dibandingkan setahun sebelumnya (yeaar on year) yang berjumlah 30.007 unit.

 “Tahun Ini, Adalah tahun yang luar biasa sebab kita dapat melebihi target yang ditetapkan di awal,” ucap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI).

Sebanyak 60 % penjualan Hino tahun lalu dikontribusikan oleh model medium duty truck Ranger generasi teranyar. Model tersebut terjual 23.901 unit, naik 43 % year on year dari sebelumnya 16.768 unit.

Permintaan dari bisnis konstruksi plus pertambangan jadi pendorong paling dominan. Sumber permintaan lain yang Ikut memacu pertumbuhan ialah bagian kargo dan logistik.

Baca Artikel Lainnya:  250 Mobil Ramaikan Jambore Toyota 2018 Bertema ‘Solidariland’

Hasil ini membikin Hino masih jadi pemimpin di segmen medium duty truck selama 19 tahun.  Pangsa pasar Hino di segmen tersebut mencapai 64 %.

Di segmen light duty truck, Hino sanggup menaikkan penjualan 23 % year on year jadi 15.969 unit melalui model Dutro. Pangsa pasar Hino di segmen ini sendiri meningkat dari 19,8 % jadi 20,5 %.

Sama seperti Ranger, penjualan Dutro banyak di topang oleh bagian kargo atau logistik serta konstruksi.

Hino juga memperoleh hasil yang positif untuk pasar Bus di Indonesia. Selama 2018 bus Hino terjual 1.387 unit dengan tipe Hino Bus R260 selaku yang terlaku penjualannya yaitu sebanyak 1.194 unit. Bus bermesin belakang ini sungguh andalan bagi para Pebisnis, baik bagian pariwisata maupun transportasi antar propinsi dan antar kota.

“Kami berterima kasih untuk seluruh pihak, khususnya masarakat dan konsumen kami yang terus loyal mempergunakan kendaraan Hino selaku armada pilihan usahanya. Untuk itu kedepannya kami akan terus menaikkan pelayanan supaya bisnis konsumen kian maju. Dan Hino jadi mitra bisnis sejati bagi konsumen,” jelas Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. [Xan/Ari]

Baca Artikel Lainnya:  Atasi Masalah Logistik, Tiga Model Baru UD Trucks Dikenalkan di GIIAS 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *