Penjualan Produk Hino Stabil di Tahun Politik 2019

alexametrics

Penjualan Produk Hino Stabil di Tahun Politik 2019

loading…

JAKARTA – Tahun 2019 ini jadi tahun yang cukup menengangkan bagi para produsen mobil, pasalnya tahun sekarang ialah tahun politik yang amat mempengaruhi penjualan produk kendaraan mereka. Tercatat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dilihat dari periode Januari – April 2019 untuk pasar kendaraan komersil ada 30.855 unit atau dapat dibilang turun sampai 16% kalau dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penurunan ini membikin para Pebisnis harap-harap cemas untuk investasi bisnis mereka sampai tahapan atau Pemilihan Umum berakhir. Tetapi Hino dalam periode Januari – April 2019 sukses membukukan penjualan sampai 10.528 unit, terdiri dari heavy duty truck 42 unit, medium duty truck 6.077 dan light duty truck 4.409 unit. Hasil ini cukup baik sebab market share Hino tetap stabil di keadaan pasar yang meluncur turun.

Hino Ranger terus menguasai pasar dengan market share 62.46% dan terus jadi market leader dalam 19 tahun terakhir, sedangkan Hino light duty truck sukses menguasai pasar 21%. Tetapi ada beberapa model yang juga menyumbangkan Sumbangsih penjualan terbesar untuk Hino yaitu dari segmen kargo truk 6×2 Hino Ranger FL 235 JW mencapai 27% atau terjual 1.661 unit, pertambangan truk 6×4, Hino Ranger FM 260 JD terjuan 27% atau 1.616 unit. Adapun untuk kelas truk ringan, Hino Dutro 130 HD jadi yang paling dominan di pasaran dengan penjualan Sumbangsih 61% atau 2.709 unit.

Menurut Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, “Best fit product bagi customer jadi kunci kami, dalam memberikan servis the best bagi customer, untuk itu kami terus semaksimal mungkin memberikan nilai lebih tinggi bagi customer sehingga produk kami terus dipercaya selaku rekan bisnis mereka.” Kamis (23/5/2019)

Kecuali itu untuk mempersiapkan kebutuhan transportasi waktu lebaran. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Hino Bus 110 SDBL dengan manuver lincah dan bodi yang besar untuk menambah kenyamanan penumpang. Mempunyai dimensi rangka lebih panjang sehingga membua kemampuan jadi lebih luas sampai 19 tempat duduk.

Microbus ini mempunyai mesin W04D-TP dan dilengkapi dengan stabilizer depan yang membikin kendaraan stabil waktu bermanuver. Dibagian ban untuk model 110 SDBL telah mempergunakan ban radial dengan spesifikasi teranyar yang cocok untuk menunjang operasional bisnis angkutan.

Nantinya kendaraan ini akan dihadirkan di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan dihelat pada tanggal 18 sampai 28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD CITY. (NABIL ALFARUQ)

(wbs)

by Ahmad Fawas

You might like

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *