Penjualan Truk Hino Meroket, Disokong Pembangunan Infrastruktur

Penjualan Truk Hino Meroket, Disokong Pembangunan Infrastruktur

Penjualan Truk Ringan Hino Dutro Turut Naik (Foto: Carmudi)

Jakarta – Pemerintah menggalakan pembangunan infrastruktur nyaris di tiap daerah. Ini membikin kebutuhan truk makin meningkat untuk angkutan bahan material. Gencarnya pembangunan tol dan infrastruktur membikin penjualan truk Hino di tahun 2018 lalu melewati target dan mencapai rekor baru sebab sukses jadi market leader di segmen medium duty truck selama 19 tahun berturut-turut

PT Hino Motors Sales Indonesia sebagai agen pemegang brand sukses membukukan penjualan sebanyak 40.072 unit, dari target 40 ribu unit yang ditetapkan. Tahun lalu Hino New Generation Ranger menguasai 64% market share dengan sumbangsih penjualan sebanyak 23.901 unit atau 60% dari total penjualan Hino selama 1 tahun dan Hino New Dutro 21% atau sebanyak 15.969 unit.

“Pasar kendaraan komersial cukup baik, Hino Ranger menguasai market 64%. Sementara Hino Dutro market share tumbuh jadi 21%. Kecuali itu secara total kategori kendaraan komersial, kendaraan Hino jadi 35% naik dr 32%,” ucap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Kayanoki optimistis bila pembangunan infrastruktur yang berlanjut sampai sekarang berdampak positif pada penjualan Hino di tahun politik ini. Adanya tol Trans Jawa membikin angkutan logistik dan transportasi penumpang makin dibutuhkan. Ia pun optimistis target penjualan truk Hino sebanyak 45 ribu unit untuk tahun 2019 terlampaui.

“Tahun 2019 ini kami mempunyai target 45 ribu unit atau naik 12% dari hasil 2018. Hino optimis meraih hasil tersebut sebab segmen bus dan logistik tumbuh di 2019 dipengaruhi Tol Trans Jawa. Tidak cuma penjualan unit, sisi service & suku cadang meraih rekor penjualan dengan unit entry (masuk servis) sebanyak 110 ribu unit dan penjualan suku cadang lebih dari Rp 1 triliun. Hasil yang bagus ini dari 2 faktor, best fit product dan servis total support,” terang lelaki asal Jepang ini.

Penjualan Truk Hino Ranger Jadi Andalan

Bay service Dealer Hino Cilincing (Foto: HMSI)

Masalah penjualan, Hino Ranger jadi penyokong Inti PT HMSI. Truk dari segmen medium duty ini laris manis sebab terkenal tangguh dan perawatan mudah. Rahasia ini diungkap langsung oleh Santiko Wardoyo sebagai Sales and Promotion Director HMSI.

Ranger jadi market leader alasannya selama truk menghasilkan uang yang bagus, orang akan pakai terus truk itu. Mobilnya dapat kerja full dan minimize cost jadi profit Pebisnis. Kita berikan produk yang pas, akhirnya produk dipercaya dan diandalkan cari duit,” terang Santiko.

Tidak cuma menyediakan lini truk tangguh, PT HMSI juga kedepannya terus membuka jaringan servis purna jual di kota-kota baru sampai ke wilayah Indonesia Timur. Waktu ini Hino mempunyai jaringan outlet diler sebanyak 165 cabang dan akan menambah jaringan ini jadi 188 outlet yang akan mengisi tempat–tempat strategis l.

“Kita nggak main-main sebab telah disini cukup lama, dan nggak asal-asalan. Kita punya depo dari Medan, Kalimantan, Surabaya, dan nanti di Indonesia timur supaya logistik kita tersuplai pas waktu,” terang Santiko.

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *