Penyaluran Bansos Mei-Juni Dirapel untuk Lebaran

penyaluran-bansos-mei-juni-dirapel-untuk-lebaran-vfUViOx6Bh.jpg
penyaluran bansos mei juni dirapel untuk lebaran Penyaluran Bansos Mei-Juni Dirapel untuk Lebaran

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan akan mempertahankan daya beli masyarakat di tengah pelarangan mudik Lebaran 2021. Pemerintah juga getol melaporkan bantuan sosial sebagai kompensasi.

“Rencananya akan diadakan bansos pada Mei-Juni untuk lebaran guna menjaga daya beli masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menikmati lebaran,” kata Muhadjir dalam webinar yang diselenggarakan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) di Jakarta (20). / 5/2021).

Ia juga menjanjikan penyaluran bansos akan dilakukan pada awal Mei agar masyarakat bisa mempersiapkan kebutuhan Lebaran. Diakuinya, pemerintah terus mengupayakan sweet spot antara pertumbuhan ekonomi dan peningkatan jumlah Covid-19. Hal ini membuat pemerintah mengambil keputusan untuk menghapus arus mudik karena dikhawatirkan COVID19 meningkat secara eksponensial pasca Lebaran.

“Kami melakukan penghitungan untuk mencapai optimal, meski ini juga setengah spekulasi,” ujarnya.

Ketentuan larangan pulang dari kampung halaman hingga 6 Mei-17 Mei 2021. Sebelum dan sesudah tanggal tersebut, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pergerakan dan aktivitas di luar daerah atau pulang kampung pada Lebaran 2021 bila tidak mendesak dan perlu. .[okezone.com]


Penyaluran Bansos Mei-Juni Dirapel untuk Lebaran

BACA JUGA :
Pesan Idul Fitri dari Jokowi, Megawati hingga Anies di Tengah Pandemi Covid-19

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *