Peringati Nuzul Qur’an Bareng Habaib Bojonegoro dengan Sholawatan Virtual

1589166022

Peringati Nuzul Qur’an Bareng Habaib Bojonegoro dengan Sholawatan Virtual

Bojonegoro, Warta Batavia
Masuk malam 17 Ramadhan dikenal malam Nuzulul Qur’an perkumpulan pecinta shlawat Bojonegoro, Jawa Timur tetap menggelar aktifitas dengan mensiasati acara degan tidak mengundang pengunjung datang secara langsung. 

 

Hal itu sebab situasi pandemi Covid-19. walau seperti ini, pecinta shalawat Bojonegoro, Jawa Timur tetap menggelar acara dengan cara yang tak sama ialah  menggelar shalawatan berbarengan habaib secara virtual dan bakti sosial.

 

“Semoga dengan shalawat dan khatmil Qur’an, Allah memberikan kesehatan dan keamanan ke seluruh ummat Nabi Muhammad. Serta Allah cepat mengangkat pagebluk (pandemi) Covid-19 dari Bojonegoro dan Bumi Nusantara,” ingin Ketua Majelis Shalawat Ahbabul Musthofa Bojonegoro Habib Farid Bin Abdurrohman Al-Jufry.

 

Dikatakan, aktifitas yang diselenggarakan Majelis Shalawat Ahbabul Musthofa Bojonegoro feat Zahir Mania berbarengan Mabin An-Nahdliyah Cabang Bojonegoro, Sabtu (9/5) sore itu juga dirangkai dengan bermacam aktifitas sosial. 

 

“Berupa pembagian takjil, cairan pencuci tangan (hand sanitizer), dan masker yang Dilakukan para pecinta shalawat Zahir Mania Bojonegoro dan Ahbabul Musthofa Bojonegoro,” jelasnya.

 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan mengapresiasi para pecinta shalawat yang mendoakan agar Bojonegoro tetap kondusif dan pandemi Corona cepat berakhir. 

 

“Shalawat online seperti ini amat diinginkan dapat membantu kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif di tengah pandemi Covid-19 yang ada di Bojonegoro,” terangnya.

 

Habib Farid Bin Abdurrohman Al-Jufry ke Warta Batavia, Ahad (10/5) menceritakan, rangkaian acara warning nuzulul qur’an diawali dengan bakti sosial di Jalan Raya Bojonegoro-Surabaya tepatnya di komplek Radio Nuansa FM group Sumberejo Bojonegoro.

BACA JUGA :   Pesantren Al-Mizan Majalengka Buka Kembali Aktivitas Santri

 

Bakda bakti sosial lanjutnya, aktifitas shalawatan Online oleh persnonil Zahir Mania dan Ahbabul Musthofa Bojonegoro di Aula Radio Nuansa FM, sekaligus disiarkan langsung di radio milik publik figur NU setempat.

 

Disampaikan, aktifitas shalawat online dan bakti sosial tersebut berlangsung amat meriah, tetapi tetap mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

 

Kecuali dihadiri pecinta Zahir Mania dan Ahbabul Musthofa Bojonegoro, juga diikuti beberapa habaib di antaranya Habib Farid Bin Abdurrohman Aljuffry, Habib Balya Bin Muhajir Alkaff, Gus Kholilurrohman, Ustadz Alim Aby Haikal, Ustadz Muhtarom, dan Ustadz Mundzib -Sulton.

 

“Kecuali shalawat online dan baksos, juga di sela-sela acara diisi dialog interaktif pengembangan Al-Qur’an berbarengan Madin TPQ An-Nahdliyah Bojonegoro,” ungkapnya.

 

Ditambahkan Habib Farid, aktifitas yang digelar Adalah aktifitas sosial dan shalawat online murni Dilakukan untuk para pecinta shalawat di Bojonegoro, sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an. 

 

“Termasuk seluruh pendanaan yang dipakai Adalah sumbangan secara mandiri, dari para donatur Lazisnu MWCNU Sumberejo, PT Djarum Super, CV Mahir Beton, dan Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan. Semuanya disalurkan melalui pecinta shalawat Zahir Mania dan Ahbabul Musthofa Bojonegoro,” ucapnya.

 

Kontributor: M Yazid
Editor: Abdul Muiz

Peringati Nuzul Qur’an Bareng Habaib Bojonegoro dengan Sholawatan Virtual
Sumber: NU-Online

Recommended For You

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *