Perkiraan Gus Dur soal Perang Dunia, 60 Hari Sebelum Wafat
Perkiraan Gus Dur soal Perang Dunia, 60 Hari Sebelum Wafat

Perkiraan Gus Dur soal Perang Dunia, 60 Hari Sebelum Wafat

Diposting pada 9 views

Baca Juga

foto gus dur gitu aja kok repot
Foto Gus Dur. Ilustrasi: istimewa.

Warta Batavia – Gus senantiasa menyimpan rahasia masa depan. Kecuali meramalkan soal ftnah ke NU, dan sungguh telah terbukti, beliau juga Memperkirakan soal peta dunia di masa yang akan Hadir.

Gus Dur Memperkirakan, jauh sebelum waktu ini, bahwa perang dagang akan cepat diawali. Amerika dan Cina telah bergeliat memperlihatkan taring perang dagang masing-masing. sesudah itu, kata Gus Dur, akan terjadi perang energi sebelum akhirnya terjadi perang pangan dan perang total (mungkin perang angkatan bersenjata).

Ia berpesan ke Kyai Mun’in DZ dan Kyai Adnan agar jangan kuatir sebab masih ada NU yang kelak jadi jalan penyelesaian problem dunia. Allahu akbar. Berikut pesan Gus Dur ke Kyai Adnan dan Kyai Mun’in DZ selengkapnya:

“Kisaran 60 hari sebelum wafat, Gus Dur memanggil saya dan Kyai Mun’im DZ. Beliau dawuh begini, ‘Sampeyan akan tiba di peralihan zaman, menjelang jaman kehancuran peradaban. Dunia akan kacau balau. Diawali dari perang dagang, lalu perang energi, lalu perang pangan, lalu perang total. Perang dunia ketiga. Anak akan menghabisi ayahnya. Namun tidak usah kuatir, sebab ada organisasi penyangga, yaitu NU. Siapa yang berpegangan ke NU, maka dia akan selamat. NU akan jadi jalan penyelesaian bagi problem dunia’.”

Kesaksian ini disampaikan oleh Kyai Adnan dalam acara Pendidikan Instruktur Nasional Moderasi Beragama (PIN-MB) kementrian agama RI di BDK Ciputat, Tengerang, 28 Desember 2019.

ARTIKEL LAINNYA :
Cerita Khalifah Umar Lindungi Kaum Nasrani waktu Pembebasan Yerusalem

Semoga Indonesia dan dunia diselamatkan dari perang nuklir yang amat membahayakan peradaban manusia. Dan NU telah menyiapkannya semenjak era Kyai Shiddiq, soal ukhuwwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah. [Warta Batavia/ab]

Source link | Prediksi Gus Dur tentang Perang Dunia, 60 Hari Sebelum Wafat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *