Pidato Anies Diklaim Berhasil Hipnotis Sekjen PBB, Begini Sindiran Denny Siregar

denny-srg-696x391.jpg
denny srg Pidato Anies Diklaim Berhasil Hipnotis Sekjen PBB, Begini Sindiran Denny Siregar


Pidato singkat Anies Baswedan tentu akan memukau Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterre. Pidato ini disampaikan Gubernur DKI tentang Perubahan Iklim dalam forum dialog online yang dihadiri Sekjen PBB dan anggota C40 Cities pada Jumat, 16 April 2021.

Anies sempat berbicara selama dua menit. Anies menyampaikan komitmen DKI Jakarta menjadi kota tahan iklim. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban setiap kepala daerah untuk menyediakan hunian yang layak huni bagi warga kotanya.

Dalam kesempatan ini, Anies juga menyampaikan tiga hal yang bisa dilakukan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mendukung perubahan iklim di seluruh kota.

Pertama, kata Anies, Perserikatan Bangsa-Bangsa dapat mendorong negara-negara untuk mengakui hasil aksi iklim yang dilakukan di tingkat kota. “Dan ini harus dilihat sebagai bagian dari National Determined Contribution (NDC) dari aksi iklim.”

Kedua, PBB mampu mendorong integrasi vertikal dan horizontal pada tataran aksi dan kebijakan, ”ujarnya.

Akhirnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa juga dapat membantu negara-negara membangun arsitektur yang komprehensif dan struktur pendanaan. “Menerjemahkan manfaat pemerintah nasional menjadi forum global untuk dijalankan secara lokal,” pungkas Anies.

Kabar suksesnya pidato Anies yang memukau Sekjen PBB mendapat komentar dari aktivis media sosial Denny Siregar. Dalam cuitan di akun Twitternya, Denny menyebut Jokowi pernah terhipnotis, namun saat diserahi jabatan tersebut, ia kecewa.

“Pak Sekjen PBB, dulu malah @jokowi kagum .. Terus disuruh kerja. Kabar soal misuh2”, tulis Denny

(Warta Batavia)


Pidato Anies Diklaim Berhasil Hipnotis Sekjen PBB, Begini Sindiran Denny Siregar

BACA JUGA :
Buya Syafii, Islam, dan Pancasila

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *