Pilihan Mobil Untuk Mudik Lebaran, MPV dan SUV Jadi Favorit

Pilihan Mobil Untuk Mudik Lebaran, MPV dan SUV Jadi Favorit

Toyota Avanza senantiasa dipilih untuk mobil mudik Lebaran. Foto/Carmudi

Jakarta – Bulan Ramadhan sudah masuk Minggu ke-2. Para perantau mulai mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman. Mereka pun mulai berburu kendaraan, mencari pilihan mobil yang ideal untuk membawa Famili mudik Lebaran. Kendaraan dari kategori MPV atau SUV jadi pilihan Inti sebab menawarkan ruang penumpang yang besar dan cukup tangguh.

2 segmen tadi Adalah segmen kendaraan yang laris manis di Indonesia. Nyaris tiap-tiap brand kendaraan menyediakan mobil kategori MPV, SUV, atau keduanya. Tidak cuma dalam keadaan baru, warga juga berburu mobil bekas untuk lebaran yang kondisinya patut pakai.

Agenda mudik Lebaran yang dilaksanakan tiap-tiap tahunnya lebih asyik apabila kita menaiki mobil pribadi. Carmudian pasti akan mencari mobil yang nyaman dan irit untuk dipakai mudik. Mobil tersebut wajib dapat membikin penumpang duduk nyaman dalam waktu yang lama dan juga membawa barang bawaan cukup banyak.

Di era modern seperti sekarang ini, sebaiknya pilih kendaraan yang mempunyai fitur Airbag ataupun dilengkapi sistem pengereman ABS. 2 fitur tadi sanggup menegah kecelakaan dan mengurangi resiko cidera apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kali ini Carmudi akan mengerucutkan segmentasi mobil untuk mudik Lebaran berdasar harga. Untuk kalangan warga menengah, mobil seharga Rp 150-250 juta paling banyak dicari. Mobil dengan harga tersebut menurut kami cukup proporsional dari sisi fitur, dimensi, performa mesin, sampai kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

Wuling Confero

Promo Wuling Confero
Wuling Confero S datang di GIIAS Surabaya 2018 dengan penawaran bermacam promo menarik (Carmudi Indonesia)

Merek baru asal China ini datang selaku penggebrak pasar otomotif Indonesia. Di segmen MPV murah, Wuling Motors menyediakan Wuling Confero dan Confero S. Dari sisi fitur, 2 model ini amat patut selaku mobil untuk mudik.

Confero S dibenamkan mesin berkapasitas 1,5 liter DOHC DVVT, dan diklaim amat irit bahan bakar. Untuk mengejar harga yang terjangkau, Wuling Motors cuma menyediakan pilihan transmisi manual untuk Confero dan Confero S. Confero S dijual dengan harga antara Rp 146.800.000 sampai dengan Rp 191.800.000 untuk varian ACT.

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Xenia bareng Avanza baru saja mengalami penyegaran di awal tahun sekarang. Tak sama dengan kembarannya, Xenia sekarang naik kasta sebab bertambah varian mesin 1.5 liter serupa Avanza. Pemakaian mesin Dual VVT-i sungguh terbukti membikin mobil Famili the best ini makin irit bahan bakar.

Interior Xenia tidak mewah-mewah amat tapi nyaman untuk perjalanan jauh. Jok yang dibungkus bahan fabric membikin penumpang merasa hangat di perjalanan malam. Kecuali itu, Xenia juga sudah Disokong fitur keamanan mumpuni seperti Side Impact Beam, Dual SRS Airbag, Keyless entry, Alarm System, dan Immobilizer. Daihatsu Xenia dijual mulai dari Rp 183.350.000 untuk tipe 1.3 X MT sampai Rp 228.950.000 untuk tipe 1.5 R Deluxe AT

Toyota Avanza

New Avanza
Toyota new Avanza laris manis. Foto/Carmudi

Mobil sejuta ummat ini telah pasti masuk dalam daftar pilihan untuk mudik Lebaran dari tahun ke tahun. Toyota Avanza baru punya lampu depan lebih “langsing” daripada model lama. New Avanza Saat ini datang dengan pencahayaan LED yang mengadopsi gaya Toyota Alphard.

Interior Avanza nyaris tidak ada bedanya dengan Xenia, bedanya Ada pada fitur keyless yang cuma ada pada varian Veloz. Head unit Toyota Avanza baru mempunyai ukuran 6 inci dengan fitur layar sentuh yang Disokong mirroring dan selaku layar pandang untuk kamera parkir belakang.

Ada enam varian Avanza tipe 1.3 liter yang ditawarkan TAM untuk konsumen di Indonesia dengan harga Rp188,6 juta sampai Rp221,25 juta. Adapun untuk Avanza tipe 1.5 liter cuma 1 varian seharga Rp221,25 juta. Sementara Toyota Veloz 1.3 dan 1.5 liter, harganya mulai dari Rp215,65 juta sampai Rp239,45 juta.

Mitsubishi Xpander

Xpander tol
Mitsubishi Xpander (Foto: Carmudi)

Pendatang baru dari kelompok 3 berlian tidak dapat dikesampingkan dari daftar mobil untuk mudik Lebaran. Mitsubishi Xpander ini membawa nuansa baru MPV rasa SUV dengan perawakannya yang gagah dari ground clearance tinggi. Desain Xpander juga futuristik dengan penempatan headlamp beserta lampu sein yang terpisah dan Ada di bemper.

Desain Dynamic Shield dengan aksen X jadi ciri khas Xpander di bagian muka. Gaya siluet lampu seperti huruf X ini meneruskan konsep dari Outlander PHEV, Pajero Sport dan Eclipse Cross. Mitsubishi Xpander dijual paling murah yaitu Rp 206.100.000 untuk tipe GLX MT dan termahal yaitu Rp 260.900.000 untuk tipe Ultimate.

Toyota Rush

All new Toyota Rush (Foto: Carmudi)

Bila Carmudian bosan dengan MPV, tidak ada salahnya menggunakan SUV untuk mudik. Lagipula, Saat ini telah mulai banyak SUV murah yang harganya mepet MPV. Kelebihannya, SUV punya ground clearance tinggi. Anda semua lebih percaya diri bila terpaksa wajib ‘potong kompas’ lewat jalan perkampungan untuk menghindari kemacetan.

Bagian SUV yang cukup ideal dari sisi harga dan spesifikasi untuk mudik yaitu Toyota Rush. Mobil ini dibangun dengan basis dari Toyota Avanza, sehingga karakternya mirip-mirip.

Tidak heran, bila Rush disebut selaku mobil Famili bercita rasa SUV. Toyota Rush dijual dengan harga mulai dari Rp 239.900.000 untuk tipe G MT sampai Rp 261.300.000 untuk tipe TRD Sportivo AT.

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali