IMG 20200327 WA0029
IMG 20200327 WA0029

Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan 3.274 Butir Telur Penyu Dari Kepri

Diposting pada 30 views

Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan 3.274 Butir Telur Penyu Dari Kepri

Warta Batavia|PONTIANAK _  Direktorat Polairud Polda Kalbar sukses menggagalkan penyelundupan 3.274 butir telur penyu dari Kepualan Riau ke Pontianak. Ribuan butir telur penyu ini diamankan di pangkalan speed TPI Kota Pontianak pada Kamis (26/3)

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta melalui Kasubdit Gakkum Akbp Jamhury mengungkapkan usaha penyelundupan sukses digagalkan berkat info dari Kontrol Sumber Daya Keluatan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak terkait adanya Sangkaan pengiriman telur penyu dari pulau Tambelan Kepri.

“Sudah diamankan 3.275 butir telur penyu dari Kepulauan Riau dengan target Pontianak. Telur ini dibawa dengan Kapal Sabuk Nusantara 30” ungkapnya

Jamhury juga mengungkapkan kronologi, ia menjelaskan diawali dari informaso PSDKP terkait adanya Sangkaan pengiriman telur penyu dari Kepualan Riau.

“Menindaklanjuti info tersebut, tim 1 Siintelair Ditpolairud bersama-sama dgn Polsus Kelautan Stasiun PSDKP Pontianak melaksanakan penyelidikan dan kisaran pukul 10.00 wib di pangkalan speed TPI Kota Pontianak, team mengamankan 1 orang yang membawa 9 kardus berisi telur penyu tanpa dilengkapi dengan izin” jelasnya

“Waktu ini tengah dilaksanakan pemeriksaan kepada S (69) yang membawa ribuan butir telur penyu tersebut” tambahnya

Ia juga mengungkapkan akan melaksanakan koordinasi dengan BKSDA atas temuan ribuan butir telur penyu yang dalam kategori selaku haewan yang dilindungi.

Pelaku terancam dengan Pasal 40 ayat (2) jo Pasal 21 ayat (2) huruf e, UU No. 5 tahun 1990 mengenai hal Konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.(*/Fito)

READ
Jet Perang Saudi Serang Ibu Kota Yaman, Permukiman dan Perguruan Tinggi Jadi Sasaran

Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan 3.274 Butir Telur Penyu Dari Kepri

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *