Kategori
Islami

PPKM Darurat akan Diperpanjang, Denny Siregar Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi


Aktivis media sosial Denny Siregar menulis surat terbuka kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo, terkait kabar perpanjangan PPKM darurat.

Inilah yang ditulis Denny di akun facebooknya.

SURAT UNTUK MR JOKOWI…

aku tidak bisa tidur malam ini..

Saya baru saja membaca bahwa ada rencana pemerintah untuk memperpanjang masa darurat PPKM menjadi 6 minggu. Dan rencananya sedang dikerjakan, mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Saya aktif di media sosial setiap hari. Dan di sana, selain berita kematian, saya juga sering membaca jeritan teman-teman yang tenggorokannya tercekat karena ekonominya hancur parah. Beras habis, tidak bayar listrik, tidak bekerja, tidak berjualan, dayung penumpang rata dan banyak hal lain yang sulit saya ceritakan.

Belum lagi jika saya telah membaca DM saya. Banyak juga yang minta tolong untuk makan. Ini memilukan. Tapi apa yang harus dilakukan, saya bukan Superman.

Dan malam ini aku khawatir, sangat khawatir. Jika PPKM darurat dilaksanakan dalam 6 minggu, si kecil tidak tahan. Orang kecil, lho, bukan orang kelas menengah, apalagi orang kaya yang dibayar setiap bulan pula.

Orang-orang kecil ini bekerja di sektor informal yang penghasilannya sehari-hari. Penghasilan mereka berkurang setiap hari. Dan keberadaan PPKM yang mirip dengan blok ini, benar-benar menghajar mereka hingga pingsan..

Pak Jokowi, malam ini saya mohon bisa membaca artikel ini, tolong jangan perpanjang PPKM darurat. Orang miskin, Pak. Mereka harus makan. Anak-anak lapar. Mereka telah bersabar dan menerima selama berbulan-bulan, mereka tidak menambah penderitaan mereka. Memperpanjang PPKM darurat sama dengan membunuh mereka secara perlahan.

Jangan terlalu mendengarkan kelas menengah dan orang kaya yang sibuk berteriak ketakutan. Perut lapar itu bisa menakutkan, Pak. Saat ribuan perut lapar turun ke jalan, negeri ini bisa kacau balau. Apakah Anda pikir ada orang yang ingin mengendarai situasi ini, Pak? Mereka yang terus mendesak agar PPKM darurat diperpanjang, tetapi berniat memberontak dan melawan yang lapar.

Ayo Pak Jokowi. Baiklah, Pak. Berikan napas kepada mereka yang telah berjuang dengan situasi selama lebih dari setahun. Covid tidak menakutkan bagi mereka, tetapi perut tidak mungkin tidak terisi. Longgarkan dasi ini. Dadanya sesak, Pak.

6 minggu bukan waktu yang singkat, Pak. Banyak yang tidak tahan lagi. Termasuk mereka yang selalu berada di garis depan membela kebijakan ayahmu sampai mati.

Pikirkan lagi, Pak. Jangan sampai sebuah keputusan berdampak serius di masa depan. Semoga kita semua baik-baik saja dan tidak mudah terpengaruh oleh hasutan..

Sampaikan salam pada secangkir kopi pahit ini.

Bantu sebarluaskan artikel ini hingga sampai ke gedung keraton, di mana para pembuat kebijakan mungkin tidak memahami situasi di lapangan karena terlindung dari dinginnya AC.

Sumber: FB Denny Siregar

BACA JUGA :   Madrasah Ma’arif NU Siap Beradaptasi dari Pendidikan Normatif ke Inovatif

(suara islami)


PPKM Darurat akan Diperpanjang, Denny Siregar Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.