Prabowo Larang Barisan Kemenhan Mudik waktu Idul Fitri

Prabowo Larang Barisan Kemenhan Mudik waktu Idul Fitri

Menhan Prabowo Subianto menginstruksikan ke semua barisan Kemenhan untuk tidak mudik pada libur Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Hal itu untuk melarang penyebaran COVID-19.

“Petunjuk ini disampaikan Menhan Prabowo Subianto untuk memastikan semua pegawai Kemhan aktif melaksanakan pencegahan dan penanggulangan dini penyebaran viruscorona yang kian masif waktu ini,” kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

menurutnya, petunjuk Menteri Pertahanan tersebut bersifat mengikat untuk seluruh barisan di Kemenhan. Petunjuk Menteri Pertahanan melalui Surat Edaran Sekretaris Jend. Kemenhan yang diteken oleh Laksamana Madya TNI Agus Setiadi meminta agar semua barisan di Kemenhan RI mulai dari Pejabat Eselon 1 sampai dengan pegawai-pegawai di Kemhan untuk tidak melaksanakan aktivitas mudik pada tahun sekarang.

Semua barisan Kemhan, lanjut Dahnil, juga diminta aktif untuk menyampaikan hal serupa ke sanak saudara dan Jiran serta orang-orang terdekat.

“Hal ini penting untuk memastikan penyebaran virus COVID-19 tidak kian masif. Tidak mudik ialah bagian langkah kemanusiaan dan menjaga sesama yang baik waktu ini,” kata Dahnil.

Menteri Pertahanan Prabowo juga mengajak ke semua elemen bangsa dimana pun Ada untuk melaksanakan hal yang serupa seperti yang diinstruksikannya ke semua barisan Kemhan.

“Cara membela negara waktu ini salah satunya ialah dengan tidak mudik dan tetap menjaga kesehatan semua member Famili dan Jiran terdekat waktu ini. Mari terus bergotong royong agar wabah Covid-19 ini dapat cepat dapat kita tanggulangi cepat,” ucapnya. [inews.id]

READ
kementrian agama Batalkan Acara warning Isra Mi’raj


Prabowo Larang Barisan Kemenhan Mudik waktu Idul Fitri

loading...

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *