Presiden Joko Widodo dan Para Menteri Tidak Gelar Open House waktu Lebaran

Presiden Joko Widodo dan Para Menteri Tidak Gelar Open House waktu Lebaran

Saban tahunnya pada waktu perayaan Idul Fitri, Presiden Jokowi (Joko Widodo) dan para menterinya senantiasa melaksanakan open house untuk menyambut para tamu yang ingin bersilaturahmi. Tapi hal itu sepertinya tidak akan terjadi tahun sekarang.

Juru Bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia menjelaskan, presiden dan jajarannya tidak akan menggelar open house waktu Idul Fitri. Menurut dia tidak pernah ada pembicaraan di dalam rapat terkait planning open house.

“Ini bagian dari konsistensi pemerintah untuk menerapkan physical distancing di seluruh aktifitas,” katanya dalam Penjelasan tertulis, Jumat (22/5/2020).

Pemerintah berpandangan open house memungkinkan terjadinya perjumpaan massa dan interaksi jarak dekat sehingga berpeluang terjadinya penyebaran virus secara cepat. Maka, hal itu dihindari oleh presiden yang lalu diikuti oleh semua barisan di bawahnya.

“Kita dapat saling bersilaturahmi secara daring pada waktu lebaran nanti dengan sanak Famili, kerabat, dan sahabat tanpa mesti memaksakan diri untuk melaksanakan perjumpaan fisik,” tambahnya.

Angkie menambahkan, Joko Widodo memahami Lebaran ialah Kesempatan Emas adanya aktifitas saling berkomunikasi secara langsung untuk bermaaf-maafan dengan orang terdekat. Tapi, situasi waktu ini belum memungkinkan untuk melaksanakan hal tersebut.

Prioritas pemerintah waktu ini ke kesehatan, sehingga aktivitas seperti open house yang biasa diselenggarakan sekarang mesti diurungkan untuk Idul Fitri kali ini.

READ
Waktu Seorang Santri Menguji Getaran Dzikir Gus Dur

“Hari ini, saban rapat baik bersifat paripurna atau terbatas yang diadakan Presiden juga dilaksanakan secara daring mempergunakan video konferensi untuk bertatap muka. Belum ada planning dalam waktu tak lama untuk menggelar rapat dalam bentuk perjumpaan fisik, seraya terus Mengawasi Kemajuan terkait penanganan COVID-19,” katanya. [detik.com]


Presiden Joko Widodo dan Para Menteri Tidak Gelar Open House waktu Lebaran

loading...

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *