Kategori
Berita

Puan, Panglima hingga Kapolri Tinjau Larangan Mudik di Bandara Soetta

Sejumlah pejabat menyambangi bandara Soekarno-Hatta siang tadi. Kedatangan mereka bertujuan untuk memverifikasi penerapan larangan pulang ke bandara.

Pantauan detikcom, sejumlah pejabat yang hadir antara lain Presiden DPR Puan Maharani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Doni Monardo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Turut hadir Kapolres Lalu Lintas Polri, Irjen Istiono, dan Kabag Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

“Untuk memverifikasi pelaksanaan penghapusan mudik selama periode Operasi Ketupat 2021,” kata Asisten Kapolri Irjen Imam Sugianto dalam pesan singkatnya, Rabu (5/12/2021).

Rombongan tiba dengan menggunakan bus hitam. Mereka naik bus bersama.

Saat rombongan tiba, rombongan sudah ditemui sejumlah petugas di Bandara Soetta. Diantaranya adalah Direktur Jenderal Bandara Soetta Agus Haryadi, Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soetta Romi Yudianto, dan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta Finari Manan.

Usai masuk bandara, mereka menyimak penjelasan Kapolsek Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra. Adi menjelaskan situasi keamanan di bandara hingga peningkatan volume penerbangan.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini sudah tidak ada lagi penerbangan charter selama masa larangan Lebaran 2021. Pekerja yang hendak datang ke Indonesia disarankan untuk menunda perjalanannya.

Soal penggunaan pesawat sudah disepakati tidak ada lagi penerbangan charter selama eliminasi mudik ini, jadi kalau ada TKI disarankan untuk ditunda perjalanan tapi tetap berangkat ke Indonesia tapi ditunda., Kata Budi dalam jumpa pers, Senin (10/5).[detik.com]

var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];

if (d.getElementById(id)) return;

js = d.createElement(s); js.id = id;

js.src = "https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8";

fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);

}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Puan, Panglima hingga Kapolri Tinjau Larangan Mudik di Bandara Soetta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *