pulau berhala2
Pulau Berhala2

Pulau Berhala, Pulau Terluar di Selat Malaka nan Indah

Diposting pada
Views: 487
Read Time:1 Minute, 30 Second

Pulau Berhala, Pulau Terluar di Selat Malaka nan Indah

SERDANG BEDAGAI – Tempat wisata Pulau Berhala Ada di Selat Malaka, tepatnya di Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pulau yang dipenuhi pohon akar bahar ini Adalah tempat prioritas pengembangan wilayah Eco Marine Tourism atau wisata bahari berwawasan lingkungan.

“Sebab selain mempunyai prospek pariwisata, Pulau Berhala juga punya kemungkinan perikanan, pariwisata komersial dan multi hayati yang tinggi,” kata Bupati Serdang Bedagai, Soekirman di Seirampah, Rabu 11 Maret 2020.

Ia menjelaskan, Kabupaten Serdang Bedagai mempunyai 1 pulau terluar yaitu Pulau Berhala yang masuk Kecamatan Tanjung Beringin. Pulau yang berbatasan dengan Selat Malaka itu mempunyai luas total kira-kira 46,75 hektare.

menurut Planning Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM), teknokratik Pulau Berhala Adalah bagian diantara pulau-pulau kecil terluar yang Adalah tempat prioritas untuk 2020-2024.

Pulau Berhala (tripadvisor)

Ia menjelaskan Pulau Berhala seluas 2,5 hektare mempunyai banyak kemungkinan yang dapat dimaksimalkan.

“Ke depan akan diselenggarakan juga program bela negara dan wawasan di Pulau berhala yang melibatkan banyak pihak termasuk pelajar dan kubu warga,” katanya.

Wilayah Pulau Berhala menyimpan bermacam kategori terumbu karang, dalam radius 200 mter dari bibir pantai.

Pulau Berhala (suarasiber)

Pulau Berhala mempunyai topografi bergunung dengan hutan lebat dan pantai yang putih bersih. Pada awal dan akhir tahun, pantai Pulau Berhala jadi tempat persinggahan penyu untuk bertelur.

READ  Rujukan Wisata Famili: Taman Bunga Nusantara

Nama Pulau Berhala ini diambil dari nama raja Jambi dahulu yaitu Datuk Paduko Berhala yang makamnya Ada di pulau itu. (yos)


Pulau Berhala, Pulau Terluar di Selat Malaka nan Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *