Rais Aam Tanggapi ‘Perjuangan Besar NU’ Karya Gus Yahya

1583973781
Page Visited: 19
Read Time:1 Minute, 30 Second

Rais Aam Tanggapi ‘Perjuangan Besar NU’ Karya Gus Yahya

Jakarta, WARTA BATAVIA

Rais Aam PBNU, KH Miftahul Achyar memberikan tanggapannya pada peluncuran buku PBNU Perjuangan Besar Nahdlatul Ulama, karya Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

Pada acara yang berlangsung di Gedung PBNU Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Rabu (11 /3), Kyai Miftah menjelaskan dalam buku tersebut kita dapat menemukan Islam yang telah melanglang buana dan membawa risalah rahmatan lil alamin.

Menurut Kyai Miftah, buku tersebut memberikan respon akan pertanyaan misalnya kenapa tidak Islam Indonesiain, atupun Islam Nahdliyin.

“Buku inilah selaku sebuah tangga atau alat bantu untuk memahami Islam secara benar. Apalagi kita sekarang ini sering berhadapan dengan orang-orang yang mengklaim Islam yang biasa dikenal Islam sumbu pendek, tanpa tabyaun sudan menjatuhkan hukuman,” ucap Kyai Miftah.

Ia juga menyebutkan, dalam buku tersebut diterangkan pergulatan Islam di tengah-tengah dunia yang berubah secara drastis. Pergantian drastis itu seperti adanya negara-negara yang jargonya mewakili Islam, akan tetapi di sana tumbuh subur gerakan radakalisme.

Kyai Miftah pun menceritakan untuk berhadapan dengan alam yang besar ini, bagian yang dibangun ialah ukhuwah.

“Ukhuwah basyariyah ditekankan dalam buku ini selaku dasar dari seluruh ukhuwah. Hal itu sama halnya dengan iman itu yang jadi pokok, Islam, dan ikhsan. Akan tetapi iman sendiri ada dasarnya yaitu mahabbah,” terangnya.

BACA JUGA :   Lagi-Lagi HTI Serang Muhammadiyah, Seruan Pak Haedar Dituding Mengandung Propaganda Jahat

Ia mengakui Gus Yahya telah sering ketemu banyak kalangan. Hal itu tidak lepas untuk mencari celah-celah Islam yang besar di Indonesia ini dari ketentuan global. “Selaku mubaligh, pewaris rasul wajib dapat masuk ke mana-mana,” ungkapnya.

Peluncuran dan dialog buku dihadiri sekretaris jendral PBNU H A Helmy Faishal Zaini, Ketua PBNU Robikin Emhas, Wasekjen PBNU H Andi Najmi.

Kontributor: Rahman Jaya

Editor: Kendi Setiawan

Rais Aam Tanggapi ‘Perjuangan Besar NU’ Karya Gus Yahya

Rais Aam Tanggapi ‘Perjuangan Besar NU’ Karya Gus Yahya
Sumber: WARTA BATAVIA

loading...

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *