Kategori
Berita

Rata-rata penumpang di wilayah Daop 3 Cirebon di atas 7.500 orang

total ada enam perjalanan Argo Cirebon

Cirebon (ANTARA) – Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto menjelaskan rata-rata hitungan total penumpang yang naik di wilayahnya sudah mencapai angka di atas 7.500 orang per hari pada masa arus balik semenjak tanggal Rabu (4/5) sampai Sabtu (7/5).
 

Ke ANTARA di Stasiun Cirebon, Sabtu (7/5), Suprapto menjelaskan sejauh ini puncak keberangkatan dari stasiun ini terjadi pada Kamis (5/5) dengan hitungan total penumpang mencapai angka 9.304 orang.

 

Dirinya menerangkan sesudah hari raya lebaran, terus terjadi peningkatan penumpang yang naik di wilayah Daop 3 Cirebon dan sampai hari Minggu (8/5) nanti, diprediksi rata-rata penumpang akan mencapai angka 8.500 per hari.

 

 

Ia memperkirakan, keadaan ini akan terus berlangsung sampai H+5, selaku perbandingan jika hitungan total penumpang yang naik sebelum lebaran rata-rata per harinya itu antara 2.000 sampai 3.000 penumpang.

 

“Semenjak H+1 sesudah lebaran, rata-rata hitungan total penumpang yang naik di wilayah Daop 3 Cirebon ini telah di atas 8.000 penumpang,” pungkasnya.

 

Suprapto lanjut menerangkan, untuk mencegah banyaknya penumpang yang yang melaksanakan arus balik mempergunakan kereta api di Stasiun Cirebon, pihaknya mengalokasikan beberapa armada tambahan.

 

“Dalam arus balik, kita telah menambah sejumlah perjalanan ke arah Jakarta dan arah Bandung, spesial ke arah Jakarta kita operasikan Argo Cirebon,” gamblang Suprapto.

 

“Jikalau hari-hari biasa, ada 2 sampai 3 perjalanan KA Argo Cirebon, spesial untuk arus balik ini, total ada enam perjalanan Argo Cirebon relasi dari Stasiun Cirebon ke Stasiun Gambir,” sambungnya.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.