mujahadah dan ijazah kubro
Mujahadah Dan Ijazah Kubro

Ratusan Orang Ikuti Mujahadah dan Ijazah Kubro Ansor-Banser Sidorejo

Diposting pada 10 views
Kyai Zainun Alkamil menyampaikan tausiah waktu acara mujahadah dan ijazah kubro gemblengan Banser yang digelar GP Ansor-Banser di Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Demak.



Warta Batavia – Ratusan orang ikut aktifitas mujahadah, ijazah kubro serta gemblengan bagi member Banser yang digelar Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser ranting Desa Siderojo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Ahad (26/01/2020).

Sejumlah publik figur warga, pemerintah desa, dan masyarakat tumpah ruah ikut hadir acara yang juga dibantu oleh maha siswa UIN Walisongo Semarang yang tengah melaksanakan tugas kuliah kerja nyata (KKN) tersebut. Tampak di saban sudut jalan desa dipenuhi bendera Merah Putih serta atribut Ansor-Banser.

Ketua panitia acara, Eko Sudarsono menerangkan, aktifitas tersebut selain untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan penguatan jati diri bangsa sekaligus merespon maraknya isu radikalisme yang masih memenuhi media sosial.

“Kubu radikal masih jadi ancaman Indonesia. Seluruh elemen warga, pemerintah, aparat mesti bersinergi dalam melawannya,” katanya di tempat, kemarin.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh unsur warga yang ada mesti bersatu padu dalam berhadapan dengan kubu radikalisme tersebut. Terkait dengan hal itu, Ansor-Banser siap jadi garda depan dalam melawan oknum kubu yang berusaha merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Di Desa Siderejo kira-kira ada 50 sampai 100 member Banser yang aktif. Mereka siap bersinergi dengan aparat, pemerintah dan warga dalam melawan radikalisme,” ujarnya.

ARTIKEL LAINNYA :
10 Kesunnahan dalam Berwudlu - Termasuk Istinsyaq (Hirup Air ke Hidung)

Kecuali mengajak warga, pihaknya juga mengundang organisasi lain, seperti Patriot Garuda Nusantara (PGN) dan Depsus PGN yang siap mengawal aktifitas Ansor-Banser.

Koordinator Desa (Kordes) KKN UIN Walisongo Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, M Kholid menambahkan, pihaknya bareng rekan-rekan KKN, dan pengurus Ansor-Banser setempat memerlukan waktu 3 Minggu dalam mempersiapkan acara tersebut.

“Kami merasa bahagia dapat Peluang terlibat langsung di acara Ansor-Banser dalam acara ini,” katanya.

Bagian masyarakat, Masgono (47) menjelaskan bersyukur dapat ikut aktifitas tersebut. Bahkan, dia Hadir di acara itu bareng saudara dan Famili.

“Selaku masyarakat nahdliyin, saya dan masyarakat desa suka dengan acara ini. Dalam banyak Peluang, saya Hadir di acara tersebut,” katanya. [Warta Batavia/gg]

Ratusan Orang Ikuti Mujahadah dan Ijazah Kubro Ansor-Banser Sidorejo

Galeri untuk Ratusan Orang Ikuti Mujahadah dan Ijazah Kubro Ansor-Banser Sidorejo

ARTIKEL LAINNYA :
Teks Lirik Sholatullahi Wassalam (Shalawat Qur’aniyah) - Arab dan Latin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *