Resep Cara Membikin Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap Spesial Enak

Resep Cara Membikin Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap Spesial Enak Kita tentu telah nggak asing dengan tumbuhan yang 1 ini, yakni jamur. Jamur Adalah kategori fungi yang telah amat populer di kalangan warga indonesia. Kategori jamur pun banyak macamnya, tetapi nggak seluruh jamur bisa dijadikan masakan yang enak & baik bagi tubuh kita. Ada jamur yang bisa membikin kita jadi keracunan. Nah kali ini saya akan membicarakan kategori jamur yang telah banyak di kenal oleh warga, yakni jamur tiram. Jamur tiram Adalah kategori jamur yang aman untuk di makan & baik bagi tubuh kita. Jamur ini juga mempunyai cita rasa yang khas kalau dimasak dengan baik & benar. Kecuali mempunyai cita rasa yang enak, jamur tiram juga mempunyai banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya jamur tiram bisa menurunkan kolesterol sebab jamur Adalah makanan yang rendah kolesterol. Jamur tiram juga bisa dijadikan bermacam-macam masakan yang enak & lezat. Tapi, kali ini saya akan membicarakan cara membikin sate jamur tiram bumbu kecap spesial yang enak & lezat.

Kelebihan lain dari makanan ini ialah cara memasaknya yang nggak berlebihan sulit & juga bahan-bahannya yang mudah kita dapatkan sebab mempergunakan rempah-rempah nusantara. Walaupun makanan ini terbilang murah meriah. Tapi cita rasa sate jamur ini nggak kalah dengan sate-sate lainnya. Hal tersebut terbukti banyaknya usaha kuliner yang menjadikan makanan ini selaku menu andalannya. Nah supaya pembicaraan kita nggak melebar berlebihan jauh langsung simak artikel ini.

Sate Jamur Tiram

Nah bagi sobat penggemar sate jamur, kali ini saya akan berbagi info resep cara membikin sate jamur tiram bumbu kecap spesial yang enak & lezat. Bagi sobat yang ingin mencoba membikin sate jamur tiram bumbu kecap sendiri di rumah silahkan simak selengkapnya resep berikut ini.

Resep Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap Spesial Enak
Bahan/bumbunya :
  • 400 gr Jamur Tiram (Oyster Mushroom, Hiratake)
  • Kecap Manis Seperlunya
  • Margarin Kisaran 2 sendok makan
  • Minyak Goreng Seperlunya
  • Arang Bakar Seperlunya
  • Bawang Merah Kisaran 8 butir
  • Bawang Putih Kisaran 4 siung
  • 15 Cabai (Cabe) Rawit Hijau
  • Garam Kisaran 1 sendok teh
Cara Membikin Sate Jamur Tiram Bumbu Kecap Spesial Enak
  • Ke-1 garam, bawang merah & putih diuleg sampai halus lalu ditumis sampai berbau harum.jika telah sobat mampu menambahkan kecap manis ke dalam wajan, aduk sebentar.
  • Nah jika telah silakan jamur tiramnya di masukan & masak sampai kandungan air di Jamur mulai mengering. Jikalau telah mampu di angkat & sisihkan dulu
  • Membikin saus Oles Sate Jamur
  • Untuk membikin resep ini Silakan uleg cabai lalu tumis dengan margarin. Lalu tambahkan kecap manis, Masak sebentar & angkat
  • Jikalau bumbu telah matang yuk ambil lagi jamur tiramnya yang telah di tumis, Silakan di tusuk dengan tusukan sate sampai habis
  • Bakar sate jamur ini dengan arang seraya di olesi dengan bumbu oles ( Point 3 ). Silakan di bakar sampai beraroma wangi tetapi jangan sampai gosong
  • Terakhir sate jamur tiram siap di hidangkan.
Nah bagaimana sobat? mudah bukan cara membuatnya? Adapun Manfaat jamur tiram bagi kesehatan tubuh kita selaku berikut :
Manfaat Jamur tiram
Menurunkan kolesterol
Seperti yang sudah disebutkan diparagraf atas bahwa jamur ialah makanan yang rendah kolesterol sehingga amat baik bagi penderita kolesterol supaya mampu jadi asupan herbal nan sehat. Untuk Anda yang belum menderita penyakit kolesterol, jamur tiram juga sanggup melarang kolesterol tinggi. Jadi nggak ada salahnya Anda mulai memperhatikan nutrisi jamur tiram selaku olahan sehat Famili Anda.
Antibakterial & antitumor
Dalam suatu pemeriksaan, jamur tiram dipercaya sanggup menghindarkan kita dari beberapa bakteri berbahaya & penyakit tumor. Untuk lebih jelasnya, kandungan penting yang Ada dalam jamur tiram ialah protein nabati, kalsium, asam amino, valun, vitamin C & masih banyak lainnya. Zat penting inilah yang membawa kebermanfaatan jamur tiram untuk menghindarkan Anda pada beberapa penyakit berbahaya. Anda mampu mengolah jamur tiram dengan menu olahan sesuai selera Anda. Dengan catatan, Anda tahu benar cara memasaknya, sehingga nggak jadi toksin dalam tubuh.
Penghasil enzim
Jamur tiram mempunyai fungsi selaku produsen enzim hidrolisis & enzim oksidasi dalam tubuh, maka akan amat baik dikonsumsi sebab mamberikan pengaruh baik pada proses pembentukan energi tubuh. Nggak cuma pada waktu Anda tengah melaksanakan aktifitas padat, melainkan juga pada waktu Anda beristirahat.

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *