Resep dan Cara Membikin Nastar Mudah dan Enak

111
Resep dan Cara Membikin Nastar Mudah dan Enak | Kue Nastar biasaya disediakan pada acara-acara keagamaan seperti selaku Kue Lebaran, Kue Idul Fitri, Kue Natal dan perayaan agama lainnya. Walau pun pada acara – acara tersebut ada juga Kue seperti Kue Kaastangel Untuk membikin nastar enak amat mudah dan murah. Berikut ini Resep Masakan Indonesia ingin berbagi Cara Membikin Kue Nastar.

Resep dan Cara Membuat Nastar Mudah dan Enak

Bahan Kue Nastar

  1. 1 Pak Tepung Pondan Nastar
  2. 2 Butir Telur
  3. 125 Gr Butter
  4. Margarine 125 Gr
  5. Buah Cherry yang telah dipotong-potong

Bahan Isi Selai Kue Nastar

  1. 500 Gr Nanas (diblender)
  2. 150 Gr Gula Pasir

Cara Membikin Selai Kue Nastar

Campurkan nanas, gula pasir dan sedikit garam jadi 1. Masak sampai air agak mengering lalu kecilkan api seraya sering sering diaduk. Angkat sesudah air sungguh-sungguh mengering.

Cara Membikin Kue Nastar Gurih

  1. kocok margarine, butter dan kuning telor selama +/- 2 menit. Lantas masukkan tepung pondan Nastar, aduk ringan sampai adonan merata dengan soletan (jangan aduk kuat-kuat).
  2. Ambil adonan sedikit untuk sedikit, pipihkan lalu isi dengan selai nanas. Bentuk adonan jadi bulat atau sesuai selera dan tauruh buah cherryyang telah dipotong-potong diatasnya, lalu susun diatas loyang yang telah diolesi margarine, Ulangi sampai adonan habis.
  3. Pangga pada suhu 140 C, sesudah kue dipanggang selama 30 menit (3/4 matang), poles kue nastar dengan cairan kuning telur (kocok 2 kuning telur + 1 sendok teh gula halus).
  4. Panggang lagi sampai matang selama +/- 15 menit (menghasilkan 2 toples kue nastar).
Baca Artikel Lainnya:  Resep Pisang Keju Spesial

Seperti ini Cara Membikin Kue Nastar, mudah dan dengan bahan baku yang murah bukan?. Sajikan Kue Nastar Selaku Kue Lebaran, Kue Natal anda. Baca juga artikel kami mengenai hal Resep Kue Unik Cocopandan. Semoga bermafaat dan tetap kunjungi Resep Masakan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *